SOLOPOS.COM - Angelina (kiri atas), Jennifer Anniston, Cameron Diaz, Kristen Stewart

Angelina Jolie (kiri atas), Jennifer Anniston, Cameron Diaz, Kristen Stewart

Seperti biasa tiap tahunnya Forbes akan menyusun daftar seputar kekayaan, salah satunya adalah daftar aktris Hollywood dengan bayaran atau pendapatan tertinggi tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut adalah nama-nama aktris dengan bayaran tertinggi dihitung sejak Mei 2011 hingga Mei 2012.

1.Kristen Stewart US$34,5 juta

Untuk satu film saja aktris 22 tahun ini mendapatkan bayaran minimal US$12,5 juta. Pendapatannya setahun ini melonjak berkat film Twilight yang memiliki empat seri dan fillm terbarunya Snow White and the Huntsman. Menurut Forbes, Kristen merupakan aktris termuda dalam daftar Forbes ini selama 16 tahun terakhir.

2.Cameron Diaz US$34 juta

Meski sudah lama berkecimpung di dunia perfilman, nampaknya Hollywood tidak pernah bosan dengan aktris yang satu ini. Cameron Diaz mendapatkan pendapatan yang cukup besar berkat film Bad Teacher yang walaupun dibuat dengan budget kecil ternyata sangat sukses di pasaran.

3.Sandra Bullock US$25 juta

Filmnya yang berjudul Extremely Loud & Incredibly Close memang tidak masuk jajaran box office, tapi aktris peraih Oscar ini tetap dapat bayaran besar.

4.Angelina Jolie US$20 juta

Angelina mungkin tidak membintangi film dari rumah produksi besar, tapi dia tetap mendapat bayaran besar menjadi bintang iklan, salah satunya untuk rumah mode Louis Vuitton. Selain itu, selama setahun terakhir ini Angelina tampil di 78 sampul majalah dan memproduksi film sendiri.

5.Charlize Theron US$18 juta

Bintang peraih Oscar ini juga masih terus berjaya dengan sejumlah filmnya yang diproduksi sepanjang satu tahun terakhir. Film Young Adult, Snow White and the Huntsman, dan Prometheus cukup membuat kocek Charlize menggembung.

6.Julia Roberts US$16 juta

Aktris yang satu ini memang tidak pernah jauh dari daftar aktris dengan bayaran tertinggi. Dalam setahun terakhir, Julia Roberts mendapat bayaran cukup tinggi untuk film Larry Crowne dan Mirror, Mirror.

7.Sarah Jessica Parker US$15 juta

Bintang film Sex and the City ini tidak hanya mendapatkan bayaran dari film I Don’t Know How She Does It tapi juga dari penjualan produk parfum miliknya dan menjadi bintang iklan untuk produk kecantikan.

8.Meryl Streep US$12 juta

Aktris yang paling banyak mendapatkan nominasi Oscar ini mendapat bayaran cukup banyak berkat film The Iron Lady, di mana dia berperan sebagai mantan perdana menteri Inggris Margaret Thatcher.

9.Kristen Wiig US$12 juta

Bintang sketsa komedi Saturday Night Live ini mendapat kesuksesan besar saat filmnya yang berjudul Bridesmaids menjadi box office dengan pendapatan US$288 juta di seluruh dunia.

10.Jennifer Aniston US$11 juta

Aktris yang terkenal berkat serial televisi Friends ini juga cukup produktif dalam membintangi sejumlah film. Masih dengan genre komedi, Jennifer sukses membintangi film Just Go With It, Horrible Bosses, dan Wanderlust.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya