SOLOPOS.COM - Roy Suryo membuat heboh persidangan Jessica Kumala Wongso. (Istimewa/Youtube)

Roy Suryo sempat membuat heboh saat disebut-sebut pengacara Jessica Kumala Wongso.

Solopos.com, JAKARTA – Ahli telematika, Roy Suryo hadir dalam sidang kasus Jessica Kumala Wongso, di Pengadilan Negeri (PN), Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016). Di tengah-tengah persidangan, Roy sempat membuat keributan dengan mengacungkan jari telunjuk ke arah majelis hakim.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Aksinya itu dilakukannya karena ingin menyatakan sepakat dengan keberatan saksi ahli penuntut umum yang kembali dihadirkan, yakni Ajun Komisaris Besar Muhammad Nuh.

[Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=07pqHbggFLI]

Aksi Roy berawal dari perdebatan mengenai sumber video yang dianalisis dua orang ahli, baik dari pihak pengacara Jessica maupun penuntut umum, ditutup dengan putusan Hakim Ketua Kisworo, yang menyatakan semua hasil analisis akan diterima dan majelis hakim yang akan menentukan nantinya.

Nuh merasa keberatan dengan putusan tersebut. “Saya terima, yang mulia, tapi sebagai scientific, saya keberatan,” kata Nuh di depan persidangan.

Usai pernyataan tersebut, Roy Suryo tampak mengacungkan jari telunjuknya ke majelis hakim. Hal tersebut langsung memicu reaksi dari penasihat hukum Jessica, Otto Hasibuan.

“Saudara Roy nunjuk-nunjuk majelis hakim maksudnya apa?” protes Otto.

Keberatan dari Otto disambut penonton sidang yang lantas meminta Roy untuk menghormati persidangan. Ruang sidang pun riuh oleh suara penonton yang memperingatkan Roy untuk duduk dan tak membuat keributan.

“Duduk, pak, tunjukkan lah pak,” kata salah seorang penonton di barisan belakang. Tak lama kemudian, Roy dikawal keluar dari ruang persidangan oleh Provost.

Sementara itu, saat ini sidang kasus kopi sianida diskors oleh majelis hakim dan akan kembali dilanjutkan pukul 19.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya