Ini Daftar Wisata Terbaru di Yogyakarta yang Instagramable

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki beragam destinasi wisata terbaru yang layak dikunjungi.

 Pengunjung berswafoto di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Ratu Boko, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (24/9/2021). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

SOLOPOS.COM - Pengunjung berswafoto di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Ratu Boko, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (24/9/2021). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Solopos.com, JOGJA — Berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta memang selalu memberikan kesan di hati karena memberikan banyak pilihan tempat atau destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Terlebih saat ini banyak destinasi wisata di Yogyakarta yang belum banyak diketahui orang.

Destinasi wisata itu tersebar di berbagai daerah di Yogyakarta, mulai dari Gunungkidul, Bantul, Sleman, hingga Kulonprogoro.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Tempatnya pun cukup mengasyikan untuk melepas penat dan menghabiskan waktu luang. Selain itu, tempat-tempat wisata terbaru di Yogyakarta ini juga instagramable dan kerap menjadi lokasi syuting film.

Baca juga: Penuhi Nazar, Guru Olahraga Jalan Klaten-Jogja

Berikut daftar wisata terbaru di Yogyakarta yang layak dikunjungi, dikutip dari laman suara.com:

1. Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong
Studio Alam Gamplong. (Instagram)

Awalnya tempat ini ditujukan untuk syuting film Sultan Agung The Untold Story, yang disutradarai Hanung Bramantyo. Namun lambat laun, studio ini menjadi destinasi bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Jogja.

Di lokasi ini, wisatawan terkadang juga bisa melihat proses syuting film karena studio ini merupakan milik sutradara kondang, Hanung Bramantyo.

Banyak sekali replika bangunan dari berbagai tempat yang dijadikan spot foto instagrammable. Seperti replika Mataram Kuno berserta suasana tempo dulu. Tempat ini berada di Padukuhan Gamplong, Kalurahan Sumber Rahayu, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman.

Untuk masuk ke Studio Alam Gamplong, pengunjung hanya cukup dikenai biaya masuk Rp3.000. Namun jika membawa kamera akan dikenakan biaya tambahan Rp10.000.

2. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panggung Kediwung
Tangkapan layar wisatawan berfoto di Bukit Pangguk Kediwung. (Instagram)

Ditempat ini kalian akan merasakan sensasi berbeda menyambut dan melepaskan matahari. Sinar matahari dan gumpalan awan cantik memberikan semangat baru untuk memulai hari.

Bukit Panguk Kediwung berada di Magunan, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul. Di lokasi ini, pengunjung hanya akan dikenai biaya parkir Rp3.000.

Baca juga: Tuntas! Pemkot Yogyakarta Dapat Lima Kendaraan Vaksin

3. Curug Pulosari

Tangkapan layar Curug Pulosari. (Instagram)

Curug Pulosari berada di tempat terpencil di wilayah Krebet, Sendangsari, Bantul. Di lokasi ini pengunjung bisa melepas penat sambil melihat air terjun.

Curug ini cocok untuk melepaskan penat karena suasananya masih asri dan dipenuhi pepohonan.

4. Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung (Instagram)

Keunikan pantai ini terletak pada barisan karangan yang seperti gerbang pembuka. Selain batu karang yang unik, terdapat juga beberapa bukit kecil di sekitarnya.

5. Tebing Breksi

tebing breksi di jogja
Tebing Breksi. (Instagram)

Tebing Breksi sebenarnya sudah cukup populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Tempat ini awalnya merupakan lokasi penambangan batu. Namun, dari hasil penambangan itu tanpa sengaja menghasilkan motif yang cantik dan instagramable.

Baca juga: Cegah Covid-19, Keraton Solo Tiadakan Grebeg Maulud dan Sekatenan Tahun Ini

6. Spot Riyadi

Spot Riyadi Jogja. (Instagram)

Bagi kalangan pencinta fotografi, Spot Riyadi sudah cukup populer. Pemandangan yang cantik di tempat ini, terutama saat pagi dan sore hari menjadi incaran para penggemar foto untuk mengabadikan suasana. Di lokasi ini, pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan seputar Candi Prambanan, Candi Sojiwan, Gunung Merapi, dan hamparan sawah dari kejauhan.

7. Lava Bantal

Lava Bantal (Instagram).

Adrenalin kalian akan sedikit terpacu saat datang kemari. Kegiatan susur sungai bekas aliran lava Gunung Merapi ini membentuk tepi sungi yang unik.

Tersedia pengaman di sepanjang jalur susur, fasilitas lain juga tersedia seperti gazebo, pendopo, dan musala juga ada di sini. Meski demikian, pengunjung harus tetap waspada jika berada di lokasi yang terletak di pinggir Jalan Brebah-Prambanan, Sleman itu.

Sumber: Suara.com

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Dibangun di Atas Ring Road Barat, Seperti Ini Kira-Kira Wujud Tol Jogja-YIA

      Tol Jogja-YIA akan dibangun secara elevated atau melayang di atas Ring Road Barat, mulai dari Trihanggo hingga Gamping.

      Ribuan Personel TNI Polri Gelar Apel Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina

      Ribuan personel TNI dan Polri mulai menggelar persiapan pengamanan pesta pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Jogja.

      Daftar UMK 2023 di DIY, Kota Jogja di Atas Rp2 Juta

      Berikut daftar UMK pada lima kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun 2023, di mana Kota Jogja menjadi yang tertinggi dengan besaran Rp2,3 juta.

      Tok! UMK Jogja 2023 Ditetapkan, Naik 7,93% Jadi Rp2,3 Juta

      Berikut besaran UMK Jogja pada 2023 yang telah diumumkan Pj Wali Kota Jogja, Sumadi, pada Rabu (7/12/2022).

      Hilang Semalaman, Bocah 7 Tahun di Sleman Meninggal di Kolam Bekas Galian

      Sempat dilaporkan hilang, bocah berusia tujuh tahun di Berbah Sleman ditemukan meninggal di kolam bekas galian.

      Ini Besarnya Mahar yang Diberikan Kaesang ke Erina Gudono

      Kaesang Pangarep akan memberikan mahar sebesar Rp300.000 dan seperangkat alat salat untuk pernikahan dengan Erina Gudono.

      Akad Nikah Kaesang-Erina di Pendapa Royal Ambarrukmo, Begini Persiapannya

      Akad nikah Kaesang-Erina akan digelar di Pendapa Agung Royal Ambarrukmo Hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

      Perhatian! Jogja Diprediksi Padat Akhir Pekan Ini, Ada Akad Nikah Kaesang-Erina

      Rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina akan digelar di Kota Jogja, salah satunya adalah acara akad nikah yang rencana digelar di Hotel Royal Ambarrukmo.

      Makan Belalang Goreng di Gunungkidul Tradisi Luhur Warisan Nenek Moyang

      Tradisi menyantap belalang goreng ternyata merupakan kearifan lokal warga Gunungkidul yang diwariskan dari nenek moyang.

      Belalang Setan atau Belalang Bulus Racuni Warga Gunungkidul, Jadi Wabah di 2018

      Warga Paliyan, Gunungkidul meninggal dunia akibat mengonsumsi belalang beracun jenis belalang bulus atau setan, yang pernah mewabah di daerah itu pada 2018.

      Makan Belalang, Warga Gunungkidul Meninggal

      Warga Paliyan Gunungkidul dihebohkan dengan kematian seorang warganya akibat mengonsumsi belalang beracun yang telah dimasak.

      BPPTKG: Erupsi Semeru Tak Akan Pancing Merapi

      Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) memastikan erupsi yang terjadi di Gunung Semeru tidak akan mempengaruhi aktivitas Gunung Merapi.

      Jip Wisata Parangtritis Masuk Jurang, 1 Wisatawan Meninggal

      Jip wisata dari Parangtritis mengalami kecelakaan tunggal dengan jatuh ke jurang di Gunungkidul, Yogyakarta.

      Jelang Pernikahan Kaesang, Warga Purwosari Sleman Pasang Spanduk Sambut Jokowi

      Warga Purwosari Sleman mulai bersiap-siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

      13 Remaja di Bantul Ditangkap Polisi karena Bawa Sajam, Begini Ceritanya

      Belasan remaja di Bantul diamankan polisi karena kedapatan membawa senjata tajam.