SOLOPOS.COM - Proses evakuasi korban kecelakaan maut di kawasan tol Batang-Semarang, Senin (5/9/2022). (Solopos.com/Ponco Wiyono)

Solopos.com, BATANG — Sebanyak tujuh orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang menimpa minibus Toyota Hiace di Tol Semarang-Batang, tepatnya di KM 375, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (5/9/2022) pagi. Berikut daftar nama-nama yang meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas tol Batang itu.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryonugroho, mengatakan minibus yang terlibat kecelakaan maut di ruas tol Batang itu merupakan mobil travel yang mengangkut 14 penumpang. Dari 14 penumpang itu, tujuh orang di antaranya meninggal dunia, sedangkan tujuh orang lainnya mengalami luka-luka.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

“Tujuh penumpang meninggal dunia, tujuh lainnya dirawat di rumah sakit,” jelas Agus di Semarang, Senin (5/9/2022).

Agus mengaku belum bisa menyebutkan penyebab pasti kecelakaan maut di ruas tol Batang itu. Saat ini, tim dari divisi Traffic Accident Analysis (TAA) masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan tersebut.

“Masih diselidiki, apakah penyebab kecelakaan diduga akibat kecepatan tinggi atau pengemudi mengantuk,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Boyolali itu.

Baca juga: Minibus Kecelakaan di Tol Batang Ternyata Mobil Travel

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, mengungkap ada dugaan sopir minibus atau mobil travel tersebut mengantuk hingga tak mampu mengendalikan laju kendaraan dan menabrak truk trailer yang ada di depannya.

“Diduga pengemudi mengantuk. Kemudian menabrak bodi belakang samping kanan dari truk trailer yang berjalan seara di depannya. Akhirnya [minibus] masuk ke parit,” ujar Iqbal dalam keterangan tertulis.

Kecelakaan maut yang menyebabkan tujuh orang meninggal itu bermula saat minibus Toyota Hiace berpelat nomor W 7202 NA melaju dari arah barat, atau dari Jakarta, ke timur atau Semarang. Minibus kemudian menabrak bagian belakan truk berpelat nomor L 8835 US yang melaju dari arah yang sama. Minibus kemudian oleng dan masuk ke dalam parit setelah menabrak bagian belakang truk.

Baca juga: Penyebab Kecelakaan Maut Tol Semarang-Batang, Polisi: Sopir Diduga Mengantuk

Berikut daftar nama korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut yang melibatkan minibus di ruas tol Batang:

  1. Muhammad Saddam Marsanto, 19, warga Kota Bekasi,
  2. Amirudin, 50, warga Kabupaten Cianjur,
  3. Nadila Lisvilawati, 24, warga Kabupaten Bandung,
  4. Emilia Fitria Rahma, 39, warga Kota Depok,
  5. Nurbaiti, 52, warga Kota Semarang,
  6. Galih Lea Septian, 35, warga Kabupaten Pemalang
  7. Khotijah Munadi, 57.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya