Ini Cerita Gadis Indigo Soal Awal Mula Gua Siluman Bantul
Gadis Indigo yang dikenal dengan nama Tasha Siahaan. (Instagram—tashasiahaan)

Solopos.com, BANTUL — Sutradara sekaligus youtuber khas horor dan gadis indigo berkunjung ke Gua Siluman, Bantul, DIY. Perempuan dengan kemampuan spesial dalam hal supranatural itu menceritakan kepada sang sutradara bagaimana awal pembangunan tempat bersejarah tersebut.

Gadis yang memiliki kemampuan indigo itu adalah Natasha Priska Simauli Siahaan yang kerap mengusung nama panggung Tasha Siahaan. Bersama dengan youtuber sekaligus sutradara khas horor Billy Christian, mereka melakukan penelusuran di Gua Siluman, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keseruan mereka saat menelusuri tempat bersejarah di Bantul itu terekam dalam vlog milik Billy berjudul Putri Duyung di Goa Siluman: IndigoTalk Travel Jogja, Tasha Siahaan Billy Christian.

Santap Makanan Hajatan, Belasan Warga Getasrejo Grobogan Keracunan

Walaupun namanya "gua", namun tempat tersebut tidak seperti liang besar pada umumnya. Orang sekitar menyebutnya "gua" karena pengunjung bisa menemui lorong dan terowongan.

Uniknya, sebagian bangunan itu berada di bawah jalan raya. Jadi, pengunjung bisa melewati lorong tersebut. Namun, saat Billy dan Tasha berkunjung, mereka kesulitan untuk melintasi kawasan tersebut karena terowongan yang berair dan bau.

Saat mengunjungi kawasan tersebut, sutradara sekaligus youtuber dan si gadis indigo itu disuguhi bangunan gua yang tidak lagi utuh. Beberapa bangunan di Gua Siluman Bantul itu sedang direnovasi, sehingga tidak bisa ditelusuri.

3 Terluka di Kudus Gara-Gara Bus & Toyota Agya Seruduk Truk Mogok

Setelah mendapatkan izin dari seorang lelaki tua yang mereka temui di sana, Billy dan Tasha langsung menuju ke sebuah bangunan yang dikenal sebagai tempat untuk bertapa. Menurut Tasha, Gua Siluman dulunya ingin dijadikan sebuah keraton.

Setelah Situs Warungboto

"Tempat ini dibangun tiga tahun setelah Situs Warungboto. Tadinya tempat ini mau dibikin keraton sama Panembahan Senopati tapi enggak jadi," cerita gadis indigo seperti yang terpantau Semarangpos.com, Jumat (12/6/2020).

Memang, sebelum mengunjungi Gua Siluman, Billy dan Tasha sempat melakukan penelusuran di Situs Warungboto. Di sana, gadis indigo itu mengaku seperti mendapat penglihatan masa lalu.

Di Semarang, Menteri PUPR Akui Kini Prioritaskan Padat Karya

Ia melanjutkan lagi cerita tentang bagaimana Gua Siluman Bantul tersebut bisa terbentuk. "Sudah dibangun setengah jalan, terus mendapat ilham lagi. Jadi akhirnya keratonnya dipindah juga tapi aku enggak tahu sekarang ada dimana," tambahnya lagi.

Si gadis indigo mengaku pada zaman dahulu, jika membangun sebuah tempat tidak hanya manusia melainkan menggunakan bantuan makhluk halus. "Waktu ini dibangun, dulu pakai bantuan manusia dan roh-roh gitu kan," ungkapnya ke Billy.

"Jadi roh yang ikut membangun tempat ini akhirnya tinggal di sini. Jadi Gua Siluman ini tempat untuk bertapa Kak. Nah, caranya bertapa itu badan kita kelelep, makanya ini air semua ya karena silumannya ada di bawah tanah," jelas gadis indigo itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom