SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG – Komunitas Honda Vario Jawa Tengah (Jateng) punya cara unik untuk memperingati Hari Pahlawan Sabtu (10/11/2018). Mereka berkendara bersama dan menyambangi lokasi bersejarah di Jawa Tengah. Lalu, ditutup dengan memberikan bingkisan kepada para pejuang.

Cara mendapatkan bingkisan pun unik, mereka ditantang memenangi sejumlah permainan dalam kegiatan Amazing Race yang mengangkat tema Vario Hero Mission untuk mendapatkan paket bingkisan. Sebanyak 25 orang dari komunitas Honda Vario dari Semarang (Vario Semarang), Kendal (Vario Kendal), dan Demak (Vario Rider Club Demak) mengikuti acara ini.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Kegiatan ini juga diikuti Phopira, seorang vokalis band metal hardcore dan penyuka otomotif roda dua. Pada kegiatan ini, bikers diajak menelusuri jejak-jejak sejarah di Semarang, Ungaran, dan Ambarawa. Mereka menjelajahi bangunan-bangunan bersejarah seperti Gedung Sarekat Islam (Semarang), Benteng Port Willem II (Ungaran), Monumen Palagan Ambarawa (Ambarawa), dan Benteng Pendem/Port Willem I (Ambarawa) menggunakan motor Honda Vario.

Region Head Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan, mengatakan kegiatan ini untuk memperingati Hari Pahlawan sekaligus Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara ke-VIII. “Sejarah kadang membuat kita takut atau malas untuk belajar, makanya dengan adanya kegiatan Amazing Race ini kami coba kemas edukasi sejarah dengan cara yang unik dan menyenangkan serta cocok dengan para bikers Honda,” terang Kurniawan dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (13/11/2018).

Peserta Amazing Race berangkat dari kantor main dealer Astra Motor Jateng. Sebelum berangkat peserta Amazing Race mendapat pengarahan mengenai safety riding dan petunjuk pertama yang mengarahkan mereka menuju pos satu yaitu di Gedung Sarekat Islam. Perjalanan dilanjutkan ke pos kedua yaitu Benteng Port Willem II di Ungaran. Pos ketiga terletak di tempat peringatan pertempuran para pejuang kemerdekaan melawan tentara Gurkha atau Sekutu. Benteng Pendem/Port Willem I merupakan pos keempat dan terakhir di ajang ini.

Peserta Amazing Race ditantang mendapatkan hadiah berupa paket sembako yang selanjutnya diberikan kepada pejuang kemerdekaan. Peserta Amazing Race mendatangi Soe’eb Rowiyan, 88, dan Sukarno, 74, sebagai perwakilan dari delapan pejuang lainnya yang akan diberikan bingkisan oleh bikers Vario. Seusai mengikuti Amazing Race, bikers Vario mengikuti Jambore Nasional Vario ke-VII yang diadakan di Lapangan Panglima Besar Jendral Sudirman, Ambarawa. Jambore ini adalah kegiatan komunitas pencinta Honda Vario yang telah dilaksanakan sejak 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya