Ilustrasi umrah (Setkab.go.id)

Solopos.com, SOLO - Persaudaraan Pengusaha Travel Umroh dan Haji Indonesia (Perpuhi) mengadakan Perpuhi Umrah Travel Fair (PUTF) yang digelar di mal Solo Square, Solo, 1-3 Februari 2019. Hasilnya di luar dugaan, nilai transaksi mencapai Rp4,1 miliar atau 164% dari target Rp2,5 miliar.

Capaian ini menunjukkan pasar umrah Solo luar biasa. Ketua Perpuhi Solo, Her Suprabu, mengatakan kegiatan PUTF tahun ini spesial karena berbarengan dengan perayaan ulang tahun kedua Perpuhi serta masuk dalam agenda Solo Great Solo (SGS) 2019.

“Boleh dibilang Perpuhi Umrah Travel Fair 2019 di awal tahun ini cukup sukses. Kali ini kami hanya jual paketan saja, tidak dengan tiket pesawat seperti tahun lalu. Selama tiga hari nilai transaksi lebih dari Rp4,1 miliar atau sebanyak 197 pax,” kata dia kepada wartawan, Rabu (6/2/2019).

Nilai ini melebihi target yang telah ditetapkan yakni mencapai 164% target. Di sisi lain, angka ini masih bisa bertambah mengingat selepas PUTF rampung, transaksi di sejumlah biro tercatat seiring dengan keikutsertaan mereka dalam program SGS 2019.

Her menerangkan setidaknya jika dihitung selama sebulan transaksi pasar umrah ini bisa mencapai Rp45 miliar. Jumlah ini ditargetkan Perpuhi bisa menyumbang sebesar 8%-9% dari angka keseluruhan target transaksi SGS 2019, yakni Rp600 miliar.

Pada event kali ini, Perpuhi Solo tak menggandeng maskapai penerbangan seperti sebelumnya. “Kami tak ikutkan maskapai agar peserta PUTF lebih bebas menjual produknya, tidak terbatas pada produk yang menyangkut maskapai tertentu saja,” imbuh dia.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten