SOLOPOS.COM - ilustrasi (Huffingtonpost.com)

ilustrasi (Huffingtonpost.com)

WASHINGTON—Manusia yang hidup di zaman Paleolitikum sekitar 10.000 tahun silam ternyata memiliki jiwa seni yang lebih baik dari manusia zaman sekarang. Setidaknya itulah yang terjadi jika membandingkan hasil lukisan tangan mereka khususnya binatang berkaki empat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan, lukisan binatang manusia gua ternyata menggambarkan gerakan yang cukup akurat. Langkah binatang berkaki empat yang mereka gambar seperti asal-asalan itu ternyata sesuai dengan aslinya. Fakta mengejutkan itu didapat setelah peneliti mempelajari 1.000 lukisan binatang di gua peninggalan Paleolitikum.

Menurut peneliti, tingkat kebenaran gerakan binatang dalam lukisan manusia gua mencapai 50% lebih. Padahal tingkat kebenaran gerakan dalam lukisan saat ini hanya berkisar 40%. Menurut peneliti seniman modern sering keliru menggambarkan gerakan kaki binatang berkaki empat.

Binatang berkaki empat menggerakkan kakinya dalam urutan tertentu. Saat kaki belakang kiri maju dan menginjak tanah, giliran kaki depan kiri maju dan diikuti gerakan kaki kanan belakang dan terakhir kaki kanan depan. Pada 2009, seorang ahli Biologi, Gabor Horvath mengatakan sekitar 63,6% binatang yang digambarkan dalam buku anatomi memiliki gerakan yang mustahil.(Huffington Post)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya