SOLOPOS.COM - Foto Jonatan Puri Bandana asal Dusun Nglorog, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar meninggal tertimbun longsor, Sabtu (23/4/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Nasib tragis dialami bocah berusia 10 tahun asal Dusun Nglorog, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Bocah bernama Jonatan Puri Bandana itu meninggal dunia tertimpa longsor pada Sabtu (23/4/2022) siang.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Tidak ada hujan yang mengguyur saat itu. Korban sebelumnya berjalan melintasi jalan yang akhirnya longsor itu sambil membawa sepeda onthel.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Jonatan bermaksud mengampiri temannya. Di depan rumahnya, Jonatan memanggil temannya. Teman korban yang tak disebutkan namanya itu menampakkan diri mendengar panggilan, untungnya tak langsung mendekati korban.

Baca Juga: Longsor di Ngargoyoso, Bocah 10 Tahun Meninggal Tertimbun Tanah

Karena hanya beberapa saat setelahnya terdengar suara gemuruh. Tanah tebing di atas jalan yang dipijak korban longsor. Kejadiannya begitu cepat yang membuat Jonatan tak sempat menyelamatkan diri. Ia pun tertimpa tanah longsor. Korban tertimbun bersama sepedanya.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi tubuh korban dari timbunan tanah. Warga dibantu polisi dan sukarelawan melakukan evakuasi tersebut. Sayangnya, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tak bernyawa atau meninggal dunia. Jenazah korban rencananya dimakamkan hari ini juga.

Kapolsek Ngargoyoso, AKP Yiulianto, ikut terjun ke lokasi. Ia mengatakan evakuasi melibatkan warga, petugas, dan sukarelawan. “Evakuasi korban berlangsung 1 jam,” ujarnya.

Baca Juga: Ada 29 Titik Rawan Longsor di Karanganyar, Pemudik Diminta Waspada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya