Nintendo Switch Lite. (Bussiness Insider)

Solopos.com, TOKYO - Nintendo mengumumkan rencananya untuk membuat Switch Lite dan merilisnya pada 20 September 2019. Konsol tersebut dikabarkan akan memiliki bodi yang lebih ramping dan harga yang lebih murah.

Adapun harga Nintendo Switch Lite dikabarkan akan dibanderol sekita US$200 di Amerika Serikat. Konsol Switch biasa dibanderol USD100 lebih mahal. Tak hanya itu, dari gambar yang beredar perangkat juga memiliki warna-warna yang menarik yakni kuning, pirus, dan abu-abu.

Dilansir Gamespot, Kamis (11/7/2019), untuk spesifikasi lebih lanjut perangkat akan memiliki layar 5,5 inci yang menampilkan resolusi 720p. Ukurannya sedikit menyusut dari ukuran asli yang disematkan layar 6,2 inci. Selain itu, Switch Lite tidak lagi dapat terhubung ke TV melalui USB-C dan HDMI.

Switch Lite berarti akan menjadi platform genggam murni, sebagai lawan dari hibrida seperti aslinya. Lebih lanjut, meskipun port headphone masih ada dukungan headset Bluetooth belum ditambahkan.

Tata letak tombol sebagian besar tidak berubah. Namun, Switch Lite tidak lagi memiliki pengendali Joy-Con yang bisa dilepas. Selanjutnya, Switch Lite tidak akan memiliki sensor gerak IR.

Pengontrol Joy-Con masih dapat dihubungkan ke Switch Lite. Nintendo telah mengganti empat tombol kecil yang berfungsi sebagai input terarah pada Joy-Cons untuk D-pad tradisional.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten