Ini Batas Aman Konsumsi Durian

Musimduriansebentar lagi tiba.Lee Ching Li, ahli nutrisi dari International Medical University menyebutkan durian sebenarnya lebih banyak mengandung kalori dibanding vitamin atau nutrisi lainnya.

Ini Batas Aman Konsumsi Durian

SOLOPOS.COM - Buah durian (Antara-Syifa Yulinnas)

Solopos.com, JAKARTA – Musim durian sebentar lagi tiba.  Lee Ching Li, ahli nutrisi dari International Medical University menyebutkan durian sebenarnya lebih banyak mengandung kalori dibanding vitamin  atau nutrisi lainnya.

Dengan total 147 kalori pada setiap 100 gramnya, raja buah ini juga adalah raja kalori menyalip jumlah kalori yang terkandung pada buah manggis, nangka, leci dan jambu biji.

Namun selain kaya akan karbohidrat dan lemak, durian juga kaya akan antioksidan, yang jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dapat menjadi bagian dari diet sehat.

Idealnya, ketika mengonsumsi durian bersama teman dan keluarga, Anda hanya disarankan untuk mengonsumsi dua hingga tiga biji durian. Dua biji durian memiliki kalori yang sama dengan satu buah pisang besar, sementara lima biji durian memiliki kalori yang sama dengan satu mangkok nasi.

Dikutip dari Star2, Jika Anda mengonsumsi durian sebelum atau sesudah makan, penting untuk memperhatikan asupan kalori yang Anda terima. Jangan sampai Anda berlebihan dalam mengonsumsinya karena hal ini bisa menyebabkan obesitas dan diabetes.

Pada dasarnya, orang yang ingin menurunkan berat badan, penderita diabetes dan kolesterol tinggi disebutkan untuk selalu berhati-hati mengonsumsi durian karena dapat memperparah kondisi kesehatan.

Maka dari itu, durian tidak bisa digolongkan sebagai buah yang sama dengan mangga, anggur, atau alpukat meski pada dasarnya durian adalah buah.

Jadi, baik-baiklah mengonsumsi durian, perhatikan takaran agar aman buat kesehatan badan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.

Resep Opor Ayam Khas Solo Sedap untuk Lebaran

Berikut resep opor ayam spesial khas Solo yang dapat disajikan saat Lebaran tiba untuk menjamu keluarga tercinta.

Cari Bandar Pil Koplo di Lapas Probolinggo, Polisi Pulang dengan Tangan Hampa

Berbekal informasi dari pengedar pil koplo yang mereka tangkap, Satnarkoba Polres Tulungagung Kota merazia Lapas Tulungagung. Namun mereka tak menemukan bandar maupun barang bukti dalam razia tersebut.

Pabrik Snack di Tegalmas Klaten Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

Kuat dugaan, kobaran api itu bersumber dari penggorengan di tungku atau kompor yang telah disiapkan dua karyawan pabrik snack itu.

Berkah Bulan Puasa, Penjualan Eceran Maret 2021 Melejit dari Posisi Minus

Hasil Survei Penjualan Eceran (SPE) mengindikasikan peningkatan kinerja penjualan eceran secara bulanan pada Maret 2021.

320 Bidang Tanah Telah Dibebaskan untuk JLT, 6 Pemilik Lahan Menolak

Pembayaran ganti rugi lahan dan bangunan milik masyarakat dilaksanakan di aula Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sukoharjo, Senin (10/5/2021).

OTT Bupati Nganjuk, Diehard Orang Terbaik KPK

"Udah masuk list 75, tapi masih OTT smiling face with smiling eyes."

8 Desa di Karanganyar Ini Harus Bersiap Hadapi Kekeringan

Dilakukan pengeboran sumur dalam di beberapa lokasi di Karanganyar agar kebutuhan air bersih warga di wilayah kekeringan terpenuhi.

4 Orang Sudah Negatif, Tinggal 4 Pegawai Kantor Imigrasi Solo Positif Covid-19

Kantor Imigrasi Solo membuat mekanisme work from home (WFH) dan work from office (WFO), WFH diprioritaskan untuk pegawai lansia dan memiliki komorbid.

Mudik Lokal ke Jogja Masih Dimungkinkan Dengan Syarat

Pemkot Jogja masih membuka kemungkinan warga dari luar kota namun masih dari wilayah DIY untuk masuk. Namun mereka wajib memenuhi sejumlah syarat.

Juventus Terancam Didepak dari Serie A, Ini Alasannya 

Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia Gabriele Gravina menegaskan bahwa Juventus terancam dikeluarkan dari Serie A seandainya mereka tak mau keluar dari Liga Super Eropa.