SOLOPOS.COM - Ilustrasi menikah. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono sudah di depan mata, lalu apakah ada artinya jika kita mendapatkan mimpi menikah seperti dialami pasangan tersebut? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Salah satu mimpi yang sering terlintas dalam pikiran orang saat tidur adalah mimpi tentang menikah. Berkaitan mimpi menikah, Nabi Muhammad S.A.W. pernah bersabda: “Aku bermimpi melihatmu dua kali. Ketika itu ada seorang lelaki membawamu di balik kain sutera, lalu lelaki itu berkata kepadaku: ‘Inilah istrimu’. Ketika Aku membuka sutera itu, ternyata wanita itu dirimu. Lalu aku berkata: ‘Jika ini dari Allah, pastilah terlaksana’.” (HR. Al-Bukhari).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berkenaan dengan hadits tersebut dalam kitab Fathul Bâri dijelaskan, arti mimpi menikah itu bermacam-macam. Namun jika dalam mimpi tampak jelas wanita yang dinikahi, maka mimpi tersebut mengandung arti orang yang bermimpi benar-benar akan menikah dengan wanita tersebut atau wanita yang mirip dengannya.

Baca Juga: Arti Mimpi Terkait Bom Tak Selalu Mengerikan

Mengutip laman nu.or.id pada Jumat (9/12/2022), Ibnu Hajar al-Asqalani, Fathul Bâri, juz XII, menjelaskan arti mimpi menikah tersebut bagi laki-laki.  Menurutnya mimpi bertemu perempuan saat tidur memiliki beberapa arti. Di antaranya orang yang bermimpi akan menikahi perempuan tersebut atau wanita yang serupa dengannya. Ada juga yang menafsiri kalau orang yang bermimpi akan mendapatkan harta dunia, kenaikan pangkat, atau keluasan rejeki.

Arti ini adalah arti dasar menurut para ulama penafsir mimpi. Mimpi perempuan serta atribut yang dikenakannya juga menunjukkan arti adanya fitnah yang akan mengenai orang yang bermimpi. Pakaian sutera menunjukkan arti orang yang bermimpi akan segera menikah, akan merasa nyaman, akan kaya atau akan bertambah berat badannya.

Baca Juga: Arti Mimpi Menonton TV Mengandung Pesan Penting

Berbeda halnya ketika orang bermimpi menjadi pengantin, namun tidak tampak mempelai wanita pada mimpinya, maka mimpi tersebut merupakan petunjuk bahwa ajalnya kian dekat. Jika seseorang bermimpi menikahi wanita yang masih ada hubungan mahram, maka mimpi tersebut menunjukkan arti ia akan menjalin silaturahmi dengan wanita tersebut.

Jika ia bermimpi menikahi perempuan yang terkenal pelacur, maka hal tersebut menunjukkan arti kalau ia akan mendapatkan harta haram. Jika ia bermimpi menceraikan istrinya, maka mimpi tersebut menunjukkan arti kalau ia akan segera lengser dari jabatan atau dipecat dari pekerjaannya. Arti mimpi-mimpi di atas diterapkan ketika orang yang bermimpi adalah seorang laki-laki.

Baca Juga: Arti Mimpi Terkait Pekerjaan Tak Selalu Pertanda Buruk

Sedangkan ketika seorang wanita bermimpi dirinya menikah maka hal tersebut menunjukkan arti kalau ia akan mendapatkan sebuah kebaikan pada dirinya. Jika ia bermimpi menikah dengan lelaki yang telah meninggal, maka mimpi tersebut menunjukkan arti kalau harta yang dimilikinya akan berkurang, atau urusannya akan ada yang tidak tertata.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya