Ini Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Sukoharjo 2 Tahun Terakhir

Banyaknya kasus lakalantas yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukoharjo membuat Kapolres Sukoharjo prihatin.

 Infografis Laka Sukoharjo (Solopos/Whisnupaksa)

SOLOPOS.COM - Infografis Laka Sukoharjo (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Para pengemudi ambulans mendapatkan pembekalan terkait penanganan korban kecelakaan lalu lintas dalam sebuah talk show Pelatihan Safety Driving dan Emergency Ambulance Training di Rumah Sakit Islam Yarsis di Kartasura Sukoharjo, Sabtu (25/6/2022) lalu.

Ketua Umum Forum Ambulans Sukoharjo Bersatu (FAST), Wirawan Setiadi, mengatakan perlunya pengemudi ambulans mengetahui penanganan korban kecelakaan lalu lintas atau lakalantas dengan pertolongan pertama gawat darurat (PPGD).

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

“Sebagai salah satu program kerja FAST, kami memberikan pembekalan kepada driver ambulans, karena kita sadari jam terbang driver ambulans tinggi. Sangat perlu sekali untuk me-review ilmu-ilmu khususnya tentang PPGD,” jelasnya saat ditemui dalam kegiatan.

Dia menambahkan hal itu dilakukan agar ketika dalam penanganan gawat darurat, terutama lakalantas, tidak terjadi kesalahan penanganan. Jumlah peserta di targetkan maksimal 100 orang. Sementara jumlah anggota FAST terdiri dari 55 komunitas dalam lingkup Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan dengan banyaknya kasus lakalantas yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukoharjo sangat membuat pihaknya prihatin.

Baca juga: Rehab Jembatan Mojo, Warga Emoh Kendaraan Berat Lewat Jl Ciu Sukoharjo

Pasalnya berbagai langkah sudah dilakukan seperti sosialisasi, inovasi, upaya pencegahan hingga penindakan kepada para pelanggar aturan, namun tetap saja hampir setiap hari kejadiaan lakalantas masih terjadi.

“Jadi untuk penanganan lakalantas ini perlu adanya dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Forum Ambulance Sukoharjo Bersatu (FAST) yang telah kita bentuk beberapa waktu lalu. Di mana FAST ini sangat membantu Satlantas Polres Sukoharjo dalam percepatan penanganan lakalantas,” ujarnya.

Simak infografis terkait kasus kecelakaan lalu lintas di Sukoharjo dua tahun terakhir:

Infografis Laka Sukoharjo (Solopos/Whisnupaksa)

Infografis: Whisnupaksa

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Getirnya Lagu Kanjuruhan dan Konsistensi Kritik Sosial Iwan Fals

      Getirnya Lagu Kanjuruhan dan Konsistensi Kritik Sosial Iwan Fals

      Lewat lagunya berjudul Kanjuruhan, Iwan Fals menunjukkan konsistensinya sebagai musisi yang menyuarakan kegelisahan hati masyarakat di balik Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan sekitar 130 orang. Kritik sosial tercermin dari setiap lirik lagunya yang terasa getir dan menyayat hati.

      Berita Terkini

      5 Menit Beres Bayar Pajak lewat Drive Thru ETP Grab OVO di Galabo Solo

      Ada tiga jenis transaksi pembayaran pajak yang bisa dilayani di Drive Thru ETP Grab OVO yang berlokasi di Galabo Solo.

      Rapor Shin Tae-yong

      Rapor Shin Tae-yong menunjukkan grafik sepak bola Timnas Indonesia meningkat.

      Catat! Ini 5 Tips Investasi Emas Secara Online Agar Aman dan Cuan

      Seiring perkembangan teknologi, pamor emas sebagai instrumen investasi dalam beberapa waktu kian moncer. Kini investasi emas juga bisa dilakukan secara online, jadi bisa lebih mudah dan bisa dilakukan di mana pun.

      Persebaran Penduduk Miskin di Jateng

      Berikut data daerah di Jawa Tengah atau Jateng dengan jumlah penduduk miskin terbanyak berdasarkan data terbaru BPS.

      Liga Champions 2022/2023, Menanti Kampiun di Istanbul

      Pertandingan final Liga Champions 2022/2023 yang merupakan edisi ke-31 ini akan digelar di Stadion Olimpiade Ataturk Istanbul, Turki.

      Ini Data dan Jumlah Persebaran Perumahan Bersubsidi di Sragen

      Perumahan bersubsidi tumbuh subur di Kabupaten Sragen, tepatnya di enam kecamatan. Dalam kurun waktu enam tahun terakhir, ada 42 perumahan bersubsidi baru yang berdiri.

      3 Jenis Bantuan Tunai Langsung Atas Pengalihan Subsidi BBM

       Pemerintah siap memberikan bantuan sebesar Rp24,17 triliun kepada masyarakat sebagai tambahan bantalan sosial atas rencana pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

      Waspada Cacar Monyet, Kenali Gejala dan Cara Menghadapinya

      Dinkes Sragen meminta warga untuk mewaspadai penyakit cacar monyet. Kenali gejala dan bagaimana cara menghadapinya tanpa harus panik.

      Cek Lur! Ini Jadwal dan Tahapan Pembangunan Rel Layang Joglo Solo

      Pekerjaan pembangunan rel layang di simpang Joglo, Banjarsari, Solo, terbagi menjadi beberapa tahap yang sudah dijadwalkan dan diperkirakan dampak lalu lintasnya.

      Persis Solo di Bawah Jacksen F. Tiago: Ngeri-Ngeri Sedih

      Kekecewaan suporter bukan tanpa alasan. Hasil jeblok tak hanya terjadi ketika Persis Solo besutan Jacksen F Tiago berlaga di Liga 1 2022/2023.

      Ini Data Persebaran Perumahan Baru di Kabupaten Sragen

      Permukiman atau perumahan baru  terus tumbuh di Kabupaten Sragen. Setidaknya ada 197 lokasi perumahan baru dengan jumlah rumah mencapai 6.953 unit sejak  2012-2021.

      Keren, Perusahaan Solo Layani Distribusi BBM Industri Sampai Batam

      SHA memiliki armada darat yang terdiri atas 200 unit truk tangki yang mayoritas keluaran Mercedes-Benzdan 15 unit kapal untuk pengisian BBM di seluruh perairan yang merupakan buatan Jepang.

      Seberapa Kaya Pemkot Solo? Ini Data Aset Tanahnya

      Pemkot Solo memiliki jumlah aset tanah yang cukup banyak mencapai 6.075 bidang dengan nilai total Rp8 triliun pada akhir 2021.

      Nasib Kartu ATM dan Debit, Akankah Tinggal Kenangan?

      Bank di Tanah Air mulai bertransformasi ke arah perbankan digital, sehingga memengaruhi kondisi kartu ATM dan debit yang selama ini untuk bertransaksi.

      Selamat Datang Liga 1 2022/2023

      Liga 1 2022/2023 bergulir mulai 23 Juli 2022 dan dijadwalkan berakhir pada April 2023.

      Stunting di Boyolali Ditarget Turun 2 Persen Per Tahun dengan Cara Ini

      Angka stunting Boyolali termasuk rendah dibanding angka stunting di tingkat Jawa Tengah yang berada di angka 20 persen dan nasional 27 persen