Ini Alur Pendaftaran Tes Corona di RSUD Moewardi Solo Secara Online
RSUD Dr. Moewardi Solo. (Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO — RSUD dr Moewardi Solo membuka tes skrinning corona. Untuk mengurangi kerumunan dan antrean, pihak RSUD dr Moewardi Solo merilis pendaftaran melalui online atau daring.

Masyarakat yang menginginkan melakukan tes skrinning corona bisa membuka laman Corona.rsmoewardi.com untuk melakukan pendaftaran secara online.

IDI Desak Data Persebaran Virus Corona Jateng Diungkap, Pemerintah Takut Apa?

"Untuk mengurangi kerumunan antrean peserta skrinning Covid-19 di RSUD dr Moewardi dan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, maka RSUD Dr Moewardi menerapkan sistem pendaftaran online bagi masyarakat yng dapat melakukan skrinning," demikian bunyi pengumuman dari RSUD Dr Moewardi Solo yang tersebar di masyarakat.

Penanganan Corona Sragen: Keluarga ODP dan PDP Dapat Bantuan Sembako Rp100.000

Pendaftaran online tes skrinning corona RSUD Dr Moewardi mulai efektif 30 Maret 2020 mendatang. Dengan adanya pendaftaran online ini, pihak rumah sakit meniadakan penfaftaran manual di loket registrasi.

Berdasarkan pantauan Solopos.com pada laman pendaftaran online tes skrinning corona RSUD dr Moewardi Solo, masyarakat harus mengisi data secara lengkap yang meliputi nomor KTP, alamat lengkap, pendidikan, dan beberapa data lainnya.

Tak Mau Corona Masuk Penjara, Sidang Pun Digelar Secara Online di Sragen

Setelah mengisi data lengkap, calon pasien juga diharuskan mengisi daftar deteksi gejala Covid-19, di antaranya demam, batuk, sesak napas dan memiliki riwayat perjalanan ke daerah terpapar atau tidak. Seusai mengisi deteksi gejala, calon pasien akan mendapatkan hasil apakah termasuk dalam orang dalam pemantauan (ODP) atau pasien dalam pengawasan (PDP) corona.

Kemudian, calon pasien langsung mendapatkan nomor antrean dan bisa menuju RSUD Dr Moewardi Solo untuk dilakukan pemeriksaan.

Pemain Persib Bandung Diizinkan Mudik di Tengah Wabah Corona

Tak Lagi Buka 24 Jam

Perlu diingat, pemeriksaan tes skrinning corona di RSUD Dr Moewardi Solo gratis alias tidak dipungut biaya sedikit pun. Selain itu, mulai Sabtu (28/3/2020) pihak rumah sakit sudah tidak melayani tes 24 jam.

Berikut jadwal pelayanan Posko Kesehatan Siaga Covid-19 di RSUD Dr Moewardi Solo sebagaimana diinformasikan pengelola akun media sosial Instagram @rsud.moewardi.

Perantau Mudik Saat Darurat Corona, Wali Kota Solo: Harus Karantina Mandiri!

Senin hingga Jumat : 07.30 - 19.00 WIB
Sabtu : 07.30-12.00 WIB
Minggu/hari libur : libur


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho