Ini Alasan Zidane Mundur dari Real Madrid
Zinedine Zidane (Reuters-Juan Medina)

Solopos.com, MADRID - Zinedine Zidane memutuskan mundur dari Real Madrid meski sukses bersama klub tersebut. Zidane memiliki penjelasan mengenai keputusannya itu yang dianggap mengejutkan banyak pihak.

Zidane mengumumkan pengunduran dirinya  sebagai pelatih Madrid dalam jumpa pers, Kamis (31/5/2018) waktu setempat. Pengumuman itu hanya berjarak empat hari setelah dia mengantar Madrid memenangi Liga Champions usai membekuk Liverpool di partai final dengan skor 3-1.

Kabar ini cukup mengejutkan pasalnya Zidane cukup sukses di Madrid dan membawa klub tersebut berjaya. Bayangkan, Madrid berhasil memboyong tiga gelar Liga Champions dalam tiga musim beruntun. Dia pun mencatatkan rekor sebagai pelatih pertama yang mampu memenangi Liga Champions tiga kali secara beruntun.

"Saya sudah berbicara sedikit dengannya [Florentino Perez, Presiden Madrid] tentang apa yang saya pikirkan saat ini. Yang pertama untuk saya, skuat, dan klub. Saya pikir ini waktu yang aneh [untuk membuat keputusan mundur], tapi ini sesuatu yang penting dan juga bagus untuk semua orang," tutur Zidane seperti dikutip dari Independent.

"Yang saya pikirkan adalah tim ini butuh untuk terus menang tapi saya pikir klub ini butuh perubahan, suara yang berbeda, sebuah metodologi lain, dan karena itulah saya mengambil keputusan ini," terangnya.

Zidane mulai menangani Madrdi pada Januari 2016, menggantikan posisi rafael Benitez yang didepak. Kala itu, Madrid dalam keadaan tak bagus. Namun bersama Zidane, Madrid langsung bangkir dan berhasil memenangi Liga Champions. Di musim keduanya, Zidane mempersembahkan gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions, serta di musim ini menyabet Liga Champions lagi.

Total sembilan trofi dipersembahkan Zidane untuk Madrid dalam kurun 2,5 tahun. "Saya mencintai klub ini dan presiden yang memberi saya kesempatan bermain dan kemudian menjadi pelatih di klub impian saya. Tapi segalanya berubah dan karena itulah saya mengambil keputusan pergi," tandasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom