SOLOPOS.COM - Dashboard Toyota Noah yang di Indonesia dijual dengan nama Navigator Number One (Nav1) (bcarwallpapers.com)

Dashboard Toyota Noah yang di Indonesia dijual dengan nama Navigator One (Nav1) (bcarwallpapers.com)

JAKARTA-Di Jepang kendaraan premium MPV terbaru Toyota diberi nama Noah. Tapi untuk di Indonesia Toyota mengubahnya menjadi NAV1 atau Navigator One. Apa alasan Toyota?

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Presiden Direktur Toyota-Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan, mengatakan alasan mengganti nama Noah menjadi NAV1 yakni karena kendaraan ini sangat nyaman untuk dikendarai dan berharap menjadi nomor 1 di kelasnya.

“Namanya Indonesia sedikit ke-Inggris-inggrisan. Sesuai dengan namanya mobil ini sangat nyaman untuk dikendarai,” tutur Johnny di sela peluncuran NAV1 di Hotel Indonesia-Kempinski, Selasa (11/12/2012).

Menurut Johnny, Toyota Indonesia sudah diberikan kepercayaan oleh prinsipalnya Toyota Motor Corporation (TMC) untuk membuat nama sendiri terutama untuk NAV1.

“Makanya ini suatu kebanggaan bagi kami (Toyota) karena nama ini hasil dari rembukan tim kami di Indonesia. Saya salut dengan tim marketing yang mencari nama NAV1 ini,” bebernya.

Johnny mengakui banyak yang bilang nama mobil ini sedikit aneh dan seperti nama tempat karaoke, meski begitu Toyota Indonesia tetap bangga karena nama ini sebagai penghargaan dari prinsipal Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya