SOLOPOS.COM - Steve Jobs, pendiri Apple (Dok/IIBI)

Solopos.com, CUPERTINO – Mantan Chief Executive Officer (CEO) Apple, Steve Jobs ternyata tak pernah mengizinkan anaknya untuk memakai Ipad. Padahal, Ipad disebut salah satu mahakarya co-founder merek ternama di dunia itu.

Mashable, Sabtu (20/9/2014), jurnalis The New York Times, Nick Bilton mengurai kisahnya saat berbincang dengan mendiang Steve Jobs. Kisah paling menarik adalah saat Bilton bercerita soal kebiasaan Jobs yang dikenal sebagai orang tua yang low-tech. Jobs justru melarang anak-anaknya menggunakan Ipad saat sedang berada di rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat itu Bilton sedang berbincang dan bertanya kepada Jobs bagaimana ketertarikan anaknya terhadap Ipad. “Mereka tidak menggunakannya. Kami membatasi seberapa besar teknologi digunakan oleh anak-anak di rumah,” jawab Jobs saat itu, seperti dilansir Business Insider, Senin (22/9/2014).

Diungkapkan Bilton, sejumlah CEO dan eksekutif industri teknologi juga memiliki pola pikir yang sama dengan Jobs. Mantan editor Wired dan CEO 3D Robotics Chris Anderson dan CEO Twiter Dick Costolo, termasuk di antara eksekutif tersebut yang membatasi dan mengatur bagaimana anak-anak mereka menggunakan teknologi.

Hal ini turut ditegaskan oleh penulis biografi Jobs, Walter Isaacson kepada Bilton yang mengatakan bahwa anak-anak Jobs tidak kecanduan dengan semua perangkat Apple.

“Setiap malam, Steve (Jobs) membuat sebuah kebiasaan saat makan malam di meja yang ada di dapur mereka, mendiskusikan buku-buku dan sejarah, serta berbagai hal lainnya. Tidak ada satu pun yang mengeluarkan Ipad atau menggunakan komputer,” ungkap Isaacson kepada Bilton.

Menurut Walter Isacson, setiap malam keluarga Steve Jobs selalu mengadakan makan malam sambil mendiskusikan buku atau hal-hal menarik lain. Selama itu pula, anak-anak Steve Jobs tidak ada yang mengeluarkan Iphone atau Ipad. Mereka pun tidak terlihat kecanduan pada gadget sama sekali.

Padahal, di banyak keluarga modern gadget touchscreen seperti Ipad dan Iphone justru membatasi komunikasi keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya