SOLOPOS.COM - Ruhut Sitompul (kanan) didampingi istrinya saat rapat penetapan Ketua Komisi di DPR, Jakarta, Senin (7/10/2013). Ruhut pada kesempatan itu mengundurkan diri dari pecalonan dirinya sebagai Ketua Komisi III setelah ditolak dari beberapa teman di Komisi tersebut. (JIBI/Bisnis/Rahmatullah)

Solopos.com, JAKARTA--Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan mengundurkan diri sebagai calon Ketua Komisi III DPR karena tidak ingin ada polemik dalam komisi bidang hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

“Izinkan saya mengundurkan diri sebagai Ketua Komisi III DPR RI dan kita tetap bersahabat. Saya secara ksatria tidak mau ada polemik di komisi yang membesarkan saya. Janji saya ditampar pipi kiri dikasih pipi kanan,” kata Ruhut sambil menitikkan air mata di Gedung MPR/DPR/DPD Jakarta, Senin (7/10/2013).

Promosi BRI Optimistis Bisnis Remitansi Tumbuh 25% Selama Ramadan dan Lebaran 2024

“Jadi begini, apa arti jabatan kalau ada goresan ketidaksetujuan,” kata Ruhut yang didampingi sang istri, Diana Leonavita Sari, saat menyatakan pengunduran diri.

Ekspedisi Mudik 2024

Ruhut mengatakan, dia sudah melaporkan pengunduran dirinya sebagai calon Ketua Komisi III DPR kepada Ketua Umum, Ketua Harian dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

Sebagai gantinya, lanjut dia, Fraksi Demokrat mengusulkan nama Pieter Zulkifli sebagai calon Ketua Komisi III DPR.

Ruhut juga mengatakan bahwa partainya menolak pemungutan suara untuk memilih Ketua Komisi III pengganti Gede Pasek Suardika.

“Kami menolak voting ini hak kami,” katanya.

“Ini hak partai kami sesuai konvensi. Kalau mau voting silahkan tapi kami tidak mau,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya