Ini Alasan Pria Pengangguran di Madiun Sering Dolan ke Gudang Ekspedisi

Satreskrim Polres Madiun Kota menangkap pria pengangguran, ANH, 36, yang kerap berkunjung ke gudang perusahaan ekspedisi karena diduga mencuri puluhan handphone dari gudang tersebut.

 Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, memberikan rilis terkait pencurian di gudang ekspedisi J&T yang ada di Jalan Raya Madiun-Solo, Jiwan, Kabupaten Madiun, Senin (6/12/2021). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

SOLOPOS.COM - Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, memberikan rilis terkait pencurian di gudang ekspedisi J&T yang ada di Jalan Raya Madiun-Solo, Jiwan, Kabupaten Madiun, Senin (6/12/2021). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN — Satreskrim Polres Madiun Kota menangkap pria pengangguran, ANH, 36, karena diduga mencuri puluhan handphone di gudang perusahaan ekspedisi J&T, tepatnya Jalan Raya Madiun-Solo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

ANH tercatat warga Desa Jiwan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengatakan pelaku kerap berkunjung ke gudang perusahaan ekspedisi tersebut.

Pelaku mendatangi gudang tersebut karena memang rumahnya hanya berjarak sekitar 100 meter dari gudang J&T. Saat berada di gudang, pelaku diam-diam mengamati aktivitas karyawan di gudang tersebut.

Baca Juga : Cekposisi, Cara Cari Tempat Aman dari Erupsi Gunung Semeru

Dia mengamati mulai dari kapan gudang tersebut tutup sampai bagaimana karyawan menutup gudang itu. “Pelaku ini mengamati aktivitas di gudang. Jadi tahu aktivitas karyawan saat bekerja. Seperti, menutup pintu gudang seperti apa, pelaku ini tahu,” kata Kapolres saat rilis pengungkapan kasus pencurian di Mapolres setempat, Senin (6/12/2021).

Dewa menuturkan pelaku nekat masuk gudang pada Jumat (3/12/2021) dini hari. Pelaku membuka gerbang gudang yang tidak digembok. Kemudian, katanya, pelaku mendorong pintu gudang yang digembok dan terbuka.

Pelaku mencari tumpukan barang yang akan dikirim perusahaan ekspedisi tersebut. Saat itu, pelaku melihat kardus besar berisi 33 unit handphone. Kardus berisi puluhan smartphone itu rencananya dikirim ke Pacitan.

Baca Juga : Aksi Pencuri Bebek di Jenengan Boyolali Terekam Kamera CCTV

“Ini paket yang dicuri kardus berisi 33 handphone beragam merek. Paket ini mau dikirim keesokan harinya ke Pacitan. Pelaku sebenarnya tidak tahu isi kardus itu. Tetapi di luar kardus kan ada tulisan toko hanphone dan kardus juga berat. Jadi langsung diambil,” terangnya.

Pelaku keluar dari gudang dan pulang ke rumah setelah mengambil kardus berisi puluhan handphone. Karyawan gudang melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Madiun Kota setelah mengecek paket berisi puluhan ponsel itu hilang.

Karyawan gudang mengecek rekaman kamera CCTV yang terpasang di dalam gudang. Dari situ, lanjut Kapolres, pelaku pencurian adalah ANH.

Baca Juga : Pakai Kalung Bandul Rajamala, Wali Kota Solo Gibran Tuai Pujian

“Karena sudah mengetahui pelaku. Kurang dari 24 jam, kami langsung mendatangi rumah pelaku dan menangkapnya,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan seluruh handphone masih disimpan di rumah pelaku. Ada empat kardus handphone yang telah dibuka. “Rencana memang mau dijual. Tapi saat itu belum dijual dan keburu ditangkap polisi,” ungkap dia.

Polisi menjerat pelaku menggunakan Pasl 363 ayat (2). Pelaku terancam hukuman penjara lima tahun.

Berita Terkait

Espos Plus

Jaksa Ajukan Banding, Jurnalis Tempo Masih Dilindungi LPSK

+ PLUS Jaksa Ajukan Banding, Jurnalis Tempo Masih Dilindungi LPSK

Jurnalis Tempo di Kota Surabaya, Jawa Timur, Nurhadi, hingga kini masih dalam perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Jaksa penuntut umum mengajukan banding atas vonis terhadap dua polisi penganiaya Nurhadi.

Berita Terkini

Lecehkan Mahasiswi saat Bimbingan Skripsi, Dosen Unesa Dinonaktifkan

Seorang dosen Universitas Negeri Surabaya (Unesa) diduga melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswi saat bimbingan skripsi.

Hujan Deras, 12 Desa di Pasuruan Dikepung Banjir

Sebanyak 12 desa yang berada di enam kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) dilanda banjir pada Selasa (18/1/2022).

Sama-Sama Sakti, Ini Perbedaan Rajah dengan Azimat atau Jimat

Meski sama-sama dianggap sakti, rajah dan azimat atau jimat memiliki sejumlah perbedaan yang tak diketahui banyak orang.

Banjir Lahar Dingin Semeru Terjang Sungai di Lumajang, Warga Waspada

Banjir lahar dingin Gunung Semeru menerjang sejumlah daerah aliran sungai di Lumajang. Tingginya curah hujan yang mengguyur Lumajang sejak siang menjadi faktor penyebab terjadinya banjir ini.

Resmi! Daging Anjing Dilarang Diperjualbelikan di Kota Malang

Wali Kota Malang, Sutiaji, resmi melarang perdagangan daging anjing di wilayahnya, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim).

Angin Kencang di Madiun, 1 Tower SUTET PLN Roboh, 56 Rumah Rusak

Satu tower SUTET milik PLN di Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), roboh akibat diterpa angin kencang yang terjadi pada Minggu (16/1/2022).

Jelajah Pasir Putih dan Pesona Mistis di Pantai Gondo Mayit Blitar

Objek wisata Pantai Gondo Mayit atau kadang disebut Pantai Pasir Putih Pasetran Gondo Mayit di Kota Blitar, Jawa Timur, menyimpan sejumlah misteri, salah satunya soal keberadaan rajah.

Kota Malang Bakal Larang Perdagangan Daging Anjing, Pertama di Jatim

Kota Malang akan menjadi kota pertama di Jawa Timur (Jatim) yang melarang perdagangan daging anjing untuk dikonsumsi.

Waspada! Omicron Terdeteksi di Malang, Tiga Warga Terkonfirmasi

Sebanyak tiga warga Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron.

Gempa Bumi Magnitudo 4,1 Guncang Surabaya

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 4,1 terjadi di Bangkalan, Jawa Timur (Jatim), yang efeknya dirasakan warga Surabaya, Sabtu (15/1/2022).

Waspada Omicron, Pemkab Pasuruan Aktifkan Lagi Tempat Karantina

Pemkab Pasuruan sudah mulai mengantisipasi kemunculan kasus Omicron dengan menyiapkan ruang karantina.

Pancur Pitu, Destinasi Wisata Menarik di Lereng Gunung Pandan Madiun

Objek Wisata Pancur Pitu di Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun menjadi wisata alternatif yang menarik dengan keindahan alam serta kolam air dengan tujuh pancurannya.

1 Kasus Omicron Ditemukan di Madiun: Seorang TKI Pulang dari Hong Kong

Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun mengungkapkan kasus pertama Covid-19 varian Omicron di wilayahnya.

Miris! Kafe di Banyuwangi Gelar Acara Striptis Gadis di Bawah Umur

Sebuah kafe di Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), digerebek aparat kepolisian karena menggelar pertunjukan striptis yang diperankan perempuan di bawah umur.

Hujan Deras, Pos Kamling di Madiun Ambrol dan Hanyut ke Sungai

Hujan deras yang mengguyur Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Kamis (13/1/2022) sore, membuat sejumlah fasilitas warga rusak, salah satunya pos kamling.