SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Tahun 2019 dinilai menjadi tahun yang akan membawa keberuntungan bagi pelaku bisnis. Pembangunan infrastruktur di Soloraya yang selesai dikerjakan di akhir tahun 2018 menjadi salah satu faktornya.

Pengusaha yang bergerak di bidang jasa advertising dengan nama Gage Design, Bambang Nugroho atau Bambang Gage, menilai pembangunan infrastruktur akan berdampak pada sektor bisnis di Soloraya. “Saya yakin akan menambah peningkatan ekonomi dan bisnis. Di sisi lain 2019 awal adalah tahun politik sehingga ada perputaran uang yang besar. Akan ada belanja besar di berbagai sektor,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (4/1/2019).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dia optimistis kinerja sektor bisnis 2019 akan lebih baik dibandingkan 2018. “Pada 2018 banyak pembangunan belum selesai. Saya rasa akan lebih baik ke depan. Sekarang pembangunan sudah selesai semua, terlebih infrasutruksur sebagai pondasi distribusi ekonomi,” kata dia.

Hal senada disampaikan Gareng S. Haryanto, pengusaha yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo. Dia mengatakan 2019 memungkinkan bagi semua sektor bisnis untuk tumbuh baik sektor jasa maupun perdagangan. Namun dia berharap untuk perdagangan, jangan sampai ada fluktuasi harga barang yang signifikan. Kemudian di bidang perhotelan, dia optimistis akan berjalan bagus. Terlebih dengan aktivitas MICE di Solo yang kemungkinan akan terus berkembang.

Gareng juga menilai keberadaan tol akan membawa dampak tersendiri. “Ketika tol berjalan, pariwisata Solo akan bagus. Bayangkan saja jika Jakarta-Solo bisa ditempuh maksimal 7 jam, Surabaya-Solo hanya 3 jam, Semarang-Solo juga hanya 1 jam, akan menarik orang datang ke Solo,” kata dia.

Dengan waktu tempuh yang lebih pendek dan biaya perjalanan yang lebih irit, ketika tiba di Solo diharapkan bisa meningkatkan daya beli. Terkait tahun politik, dia berharap akan berjalan lancar dan damai. Ketika tidak ada masalah, hal itu akan mendukung iklim bisnis lebih yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya