SOLOPOS.COM - All New Scoopy (astra-honda)

Skuter matik (skutik) Honda All New Scoopy memiliki pelek 12 inci.

Solopos.com, JAKARTA – Belum lama dirilis, Skutik Honda Scoopy memiliki perbedaan mencolok dari pendahulunya. Skutik yang dinamai All New Scoopy kini memiliki pelek berukuran 12 inci. Alasan perubahan ini berhubungan dengan pasar konsumen Scoopy di Indonesia yang dianggap besar.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dikutip  dari Okezeone, Senin (3/4/2017), Honda Scoopy versi sebelumnya memiliki pelek 14 inci, namun di versi terbaru diberi pelek 12 inci. Hal ini sebenarnya bukan inovasi baru untuk Skutik Scoopy, di Thailand, dua pilihan ukuran pelek tersebut sudah ada sejak 2012.

Perwakilan HRD Honda Asia Tenggara, Izumi Kanazawa menjelaskan alasan mengenai perbedaan pelek 12 inci dan 14 inci. Dari segi biaya produksi, Scoopy dengan pelek 12 inci lebih mahal, namun konsumen di Indonesia yang besar membuat biaya produksi itu tertutupi. “Karena pembelinya lebih banyak, yang tadinya biaya produksi lebih mahal dari 14 inci, kita bisa mendapatkan lebih banyak sehingga biaya produksi 12 inci dan 14 inci sama,” jelas Izumi.

Untuk menggandeng konsumen yang lebih luas, Honda Scoopy di Thailand dibuat dua jenis dengan kisaran harga berbeda. “Kalau di Thailand disediakan dua tipe pelek, karena penjualannya tidak besar. Kalau dia tidak memilah, dua tipe harganya tidak bisa dibedakan. Untuk bisa menggarap konsumen yang lebih murah, maka diproduksi pelek 12 dan 14 inci,” tambah Izumi.

Selain ukuran pelek, All New Scoopy  juga diberi beberapa fitur terbaru, yakni, panel meter elektrik LCD yang menampilkan odometer. Skutik ini juga dilengkapi dengan anti-theft alarm yang dilengkapi answer back system sehingga pengendara tak perlu bingung mencari posisi sepeda motor di tempat parkir. All New Scoopy juga dilengkapi dengan tempat pengisi daya.

All New Scoopy diproduksi dengan delapan varian warna baru dan tiga tema utama yakni, sporty, stylish, dan playful. Skutik baru ini dibanderol dengan kisaran harga Rp17 jutaan.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya