Ini Alasan Morata Tak Dibawa ke Piala Dunia 2018
Alvaro Morata (Reuters-John Sibley)

Solopos.com, MADRID — Impian Alvaro Morata memperkuat Spanyol di Piala Dunia 2018, Juni-Juli, mendatang akhirnya pupus. Bomber Chelsea itu tidak dimasukkan dalam skuat tetap Spanyol berisi 23 nama yang diumumkan, Senin (21/5/2018) kemarin.

Pelatih Spanyol, Julian Lopetegui, enggan memasukkan Morata dalam skuat yang akan diboyongnya ke Rusia. Penampilan Morata yang seperti roller-coaster di Chelsea musim ini menjadi salah satu penyebab dia tidak dipanggil memperkuat tim berjuluk La Furia Roja tersebut.

Padahal, Morata sebenarnya ikut bejasa mengantar Spanyol lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Ia menyokong lima gol selama babak kualifikasi, sekaligus menjadi top scorer di fase tersebut bersama Isco dan David Silva. Tapi keputusan Lopetegui meninggalkan Morata sudah bulat.

Ia lebih memercayakan pos striker murni La Furia Roja kepada Diego Costa, Rodrigo Moreno, dan Iago Aspas. Ironisnya, Costa merupakan pemain yang digantikan posisinya Morata di Chelsea musim ini.

“Kami memanggil para pemain yang sedang berada dalam performa terbaik dan tertantang memenangi gelar dan semuanya dimulai sekarang. Kami merasa setiap striker yang kami pilih punya gaya dan kepribadian yang diperlukan tim dan ini penting bagi setiap laga dan situasi di Piala Dunia nanti,” ujar Lopetegui, seperti dikutip Dailymail.co.uk, Senin.

Keputusan mencolok lainnya, Lopetegui secara mengejutkan memasukkan bek Arsenal, Nacho Monreal, dalam skuat tetap berisi 23 nama tersebut. Klub yang dibela Monreal memang tak bernasib mujur musim ini.

Arsenal terperosok di posisi keenam klasemen Liga Premier musim ini dan dipastikan nirgelar setelah disingkirkan Atletico Madrid dari semifinal Liga Europa. Tapi, kerja keras Monreal mengawal sisi kiri dan tengah pertahanan The Gunners rupanya berhasil meyakinkan Lopetegui untuk membawanya ke Rusia musim panas ini.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom