SOLOPOS.COM - Lionel Messi (tengah) bersama para pemain PSG. (Twitter/PSG_Inside)

Solopos.com, JAKARTALionel Messi blak-blakan menolak kembali reuni dengan Barcelona dan sepakat bergabung dengan Inter Miami.

Salah satu alasannya soal permasalahan finansial klub. Messi mengatakan kembali bergabung dengan Barcelona adalah mimpinya. Namun, peristiwa dua tahun lalu membuatnya berubah pikiran dan memilih untuk menemukan tantangan baru di Major League Soccer.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Saya tidak pernah yakin [gabung Barcelona] itu terjadi karena saya ingat betul cerita Agustus 2021, dua tahun lalu,” katanya seperti dikutip dalam wawancara dengan MD, Rabu (8/6/2023).

Menurutnya, masih banyak hal yang hilang dan membuatnya untuk tidak bisa kembali ke Barcelona. Padahal, La Liga telah memberi lampu hijau terkait dengan rencana transfer jelang bursa musim panas.

Ekspedisi Mudik 2024

La Pulga tidak ingin kedatangannya bakal menjadi kambing hitam atas penjualan pemain atau pengurangan gaji. Dia merasa tidak yakin klub Catalan itu bakal melakukan segalanya untuk mewujudkan transfer impian itu.

Xavi Hernandez, manajer Barcelona, disebut telah memberi informasi kepada Messi.

Terbaik FIFA 2022 tersebut menduga ada sejumlah pihak dari Blaugrana yang tidak menginginkannya berada di Camp Nou. Kehadirannya dianggap bakal memberi hal negatif untuk klub.

Messi telah sepakat untuk gabung dengan Inter Miami secara gratis seusai kontraknya tidak diperpanjang oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Messi disebut bakal bermain di Major League Soccer usai mencapai kesepakatan kontrak dengan Inter Miami, klub Amerika Serikat yang sebagian sahamnya dimiliki oleh David Beckham.

“Leo Messi akan memberikan klarifikasi semuanya dalam beberapa jam ke depan,” kata jurnalis Fabrizio Romano, dalam akun Instagram resminya, Rabu.

Seperti diketahui, kontrak Messi di PSG akan berakhir pada 30 Juni 2023. Klub tajir yang dimiliki oleh pengusaha asal Qatar, Nasser Al Khelaifi, itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pemain yang kini berusia 35 tahun itu.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Messi Blak-blakan Ogah Gabung Barcelona, Pilih Inter Miami

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya