SOLOPOS.COM - Personel Kla Project berfoto bersama setelah jumpa pers di Hotel Royal Ambarrukmo Jogja, Jumat (8/12/2017).(Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Kla Project hibur masyarakat Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA–Kedatangan para penyanyi dan musisi tingkat dunia ke Jogja menjadi bentuk keberhasilan Jogja dalam bidang musik. Pertunjukan musik di Jogja dipandang semakin berkembang.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Adi Adrian, salah satu personel Kla Project mengatakan, kesuksesan Jogja di bidang musik dapat dilihat dari pertunjukan Prambanan Jazz beberapa waktu lalu karena berhasil mendatangkan penyanyi dan musisi kelas internasional. “Jarang kota di luar Jogja bisa begitu [mendatangkan penyanyi dan musisi kelas dunia]. Jogja sedang bergerak ke arah itu. Promotor lokal juga banyak yang berani,” katanya dalam jumpa pers Konser Sepenuh Cinta (KSC) di Royal Ambarrukmo Jogja, Jumat (8/12/2017).

Kegiatan musik di Jogja dinilai semakin berkelas dan berkarakter. Begitu juga dengan Konser Sepenuh Cinta (KSC) yang akan menghadirkan Kla Project pada Sabtu (9/12/2017) ini. Adi mengatakan, even musik di Jogja sangat menyenangkan karena selalu memiliki makna yang khas di dalamnya.

KSC 2017 yang merupakan perhelatan ke empat ini selalu memadukan kegiatan konser dengan charity, culture, dan nationalism. Charity, sebagian keuntungan konser akan didonasikan kepada difabel di Panti Asuhan Bina Siwi Bantul. Culture, ditunjukkan dengan kedatangan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Atma Jaya Jogja, sementara dari sisi nationalism yaitu dari Lagu Indonesia Raya yang selalu dinyanyikan sebelum membuka konser.

Personel Kla Project lainnya, Katon Bagaskara mengatakan, event musik yang sengaja akan menceritakan Kota Jogja sebagai kota penuh kenangan ini sangat sesuai dengan beberapa lagu milik Kla Project. Jogja sendiri menurutnya telah berhasil membuat Kla Project semakin dikenal.

Direktur Mara Entertainment, Adi Prihartono selaku penyelenggara acara mengatakan, KSC kali ini akan lebih menceritakan tentang Jogja. “Semua penampil akan menceritakan tentang Jogja melalui lagu,” katanya.

Kla Project akan menghibur masyarakat Jogja di Grand Pacific Hall Jogja, Sabtu mulai pukul 19.00 WIB. Selain PSM Atma Jaya Jogja, konser musik bertema Gita, Cita, dan Cinta ini juga akan menghadirkan Everyday Band.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya