SOLOPOS.COM - Ilustrasi Apple Inc (wadsam.com)

Solopos.com, SOLO – Keinginan Apple membuka kantor di Indonesia akhirnya terlaksana. Sebuah kantor yang terletak di jantung kota Jakarta menjadi pilihan Apple untuk membuka kantor pertama mereka. (Baca Apple Indonesia Buka Lowongan Kerja)

Lalu pertanyaannya adalah mengapa Apple memilih Indonesia sebagai negara tujuan dalam membangun kantor terbaru mereka?

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dikutip Solopos.com, Kamis (29/5/2014), di situs The Register alasan Apple mendirikan kantor di Indonesia adalah karena Indonesia merupakan negara keempat dengan jumlah penduduk terpadat di dunia.

Tak hanya itu, negara Indonesia yang termasuk dalam daftar sepuluh besar dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia menjadi pertimbangan penting bagi Apple memantapkan niat membangun kantor di negara ini.

Benteng Terakhir

Dorongan lain yang melatarbelakangi pembangunan Apple di Indonesia adalah karena negara ini merupakan benteng terakhir bagi Blackberry memasarkan produk mereka. Indonesia merupakan salah satu negara sasaran utama para pengembang mengingat daya beli masyarakat di negara ini juga tergolong tinggi.

Oleh karenanya, Blackberry gencar merilis produk-produk mereka di Indonesia. Terakhir, Blackberry merilis Blackberry Z3 Jakarta Edition yang hanya tersedia di negera ini.

Tak banyak perbedaan antara Blackberry Jakarta dengan produk Z3 lainnya yang ditawarkan ke seluruh dunia. Blackberry hanya menambahkan beberapa macam dukungan lokal seperti bahasa lokal Indonesia serta berbagai konten dan layanan lokal lainnya.

Menurut laporan dari Amcham.or.id alamat kantor resmi Apple di Indonesia terletak tepat di kota Jakarta di World Trade Center II di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta. Dalam informasi yang ditampilkan juga terdapat nama perusahaan, alamat kantor, kantor perwakilan, dan telepon perusahaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya