SOLOPOS.COM - Gelandang Inggris, Jack Wilshere. dokJIBI

Jack Wilshere tak dipanggil Timnas Inggris.

Solopos.com, LONDON – Pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce, tak memanggil Jack Wilshere dalam skuatnya untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2018, pekan ini. Allardyce pun memberikan penjelasan terkait keputusannya itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Allardyce sendiri memanggil 23 pemain ke Timnas Inggris untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dari 23 pemain itu tak ada nama Wilshere. Di lini tengah justru muncul nama Michael Antonio (West Ham) dan Danny Drinkwater (Leicester City) yang tak masuk dalam skuat Inggris di Euro 2016.

Pelatih berjuluk Big Sam itu beralasan Wilshere tak bermain reguler di musim lalu. Pemain berkaki kidal itu lebih banyak cedera dan menjalani perawatan. Allardyce menyatakan Wilshere bisa saja masuk timnas kembali asalkan bermain rerguler bersama Arsenal.

“Jack hanya belum punya cukup waktu bermain. Semoga dia akan mendapatkannya nanti di Arsenal,” ujar Allardyce seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (30/8/2016).

“Jika Jack Wilshere bermain setiap pekan untuk Arsenal, dia akan ada di dalam skuat. Tapi sayangnya tidak. Baginya, ini adalah soal waktu bermain dan itu sangat sedikit dan tidak teratur karena sayangnya dia terlalu sering cedera,” jelasnya.

“Ini adalah pertanyaan soal waktu bermain dan kontribusi yang dia buat untuk Arsenal dan dia tidak melakukannya saat ini, jadi saya meninggalkannya,” tutur eks pelatih Sunderland itu.

Inggris dijadwalkan menghadapi Slovakia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 4 September 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya