Ini Aktivitas Mbah Minto Klaten Setelah Jadi Jutawan
Mbah Minto, nenek viral asal Klaten yang larang anaknya untuk mudik (Youtube/SoloposTV).

Solopos.com, KLATEN – Mbah Minto Klaten kini telah menjadi jutawan. Nenek-nenek berusia 70 tahun asal Dukuh Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, itu semakin eksis di media sosial.

Seperti diketahui, sosok Mbah Minto Klaten viral berkat video parodi gagal mudik yang diunggah di channel Youtobe Ucup Klaten. Dalam video itu Mbah Minto berperan sebagai simbok atau ibu bagi Ucup yang merupakan seorang youtuber.

Berawal dari sanalah Mbah Minto meraup berkah. Kini nama Mbah Minto semakin dikenal. Bahkan dia telah menjadi bintang iklan beberapa produk.

Joko Widodo Terseret Ombak di Pantai Goa Cemara, Jasadnya Ditemukan di Kulonprogo

Ketenaran membuat kehidupan Mbah Minto berubah drastis. Kini, dia yang tinggal sendirian di desanya memiliki seorang ajudan pribadi bernama Edi Susanto.

Edi Susanto bertugas mengurus segala keperluan Mbah Minto Klaten, termasuk urusan syuting konten. Bahkan, dia juga mengetahui jumlah pendapatan yang diterima Mbah Minto dari hasil membintangi vlog.

“Jumlah uang yang dikumpulkan Mbah Minto sudah lumayan [Mbah Minto sudah menjadi jutawan],” terangnya saat ditemui Solopos.com, Selasa (4/8/2020).

Oalah… Ternyata Ini Penyebab 13 Rumah Warga Sragen “Pindah” ke Jatim

Sampai saat ini Mbah Minto masih aktif membintangi sejumlah video. Adapun proses syutingnya dilakukan menyesuaikan mood nenek tua itu.

Kini, Mbah Minto Klaten mengakui kehidupannya semakin nyaman. Rumahnya telah direnovasi berkat bantuan salah satu BUMN. Perabotan di rumahnya pun semakin lengkap dan dia bisa menghabiskan waktu menonton sinetron favoritnya di televisi.

4 Kata dari Gibran untuk 2 Cucu PB XII  yang Ingin Maju Pilkada Solo 2020

“Pas nonton televisi, kula nggih nonton iklan kula [iklan yang dibintangi Mbah Minto]," kata Mbah Minto sambil tertawa.

Dia kini tidak perlu lagi bekerja serabutan membersihkan pekarangan rumah tetangga atau menawarkan jasa pijat seperti dulu. Kini dia bisa hidup enak memiliki banyak uang sembali menikmati masa tua.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom