SOLOPOS.COM - Nike Ardila dan Katty Perry (atrl.net)

Solopos.com, SOLO – Kontroversi lagu Dark Horse milik Katty Pery seakan tak pernah berhenti dari kontroversi. Kini lagu tersebut dinilai telah menjiplak lagu Tinggalah Kusendiri  yang dinyanyikan oleh penyanyi legendaris Indonesia yang telah tewas dalam kecelakaan maut tahun 1995 silam, Nike Ardila.

Kemiripan yang paling jelas terdengar terletak pada intro lagu. Kemiripan antara lagu Dark Horse milik Katty Perry dengan Tinggalah Kusendiri yang dinyanyikan oleh Nike membuat Yuke sang pencipta lagu yakin bahwa lagunya telah dijiplak oleh penyanyi asal Amerika Serikat tersebut.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Menanggapi hal itu, Yuke berencana akan mengelar konferensi pers terkait keinginananya mensomasi pihak Katty Perry yang telah menjiplak lagu karyanya sore ini, Rabu (2/4/2014). Dikutip Liputan6.com, Yuke akan mengadakan mengadakan konferensi persnya terkait masalah ini di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya lagunya yang dinilai mirip, beberapa gaya Katty Perry juga disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Nike Ardila. Hal itu jelas terlihat di beberapa foto Katty Perry yang memiliki kesamaan dalam berbagai pose.

Sebelumnya, video klip Dark Horse milik Katty Perry telah menuai kontroversi besar karena dianggap melecehkan umat Islam. Lafal Allah yang terdapat di sebuah kalung yang dibakar olehnya terlihat jelas di video klip tersebut, sehingga membuat umat muslim dunia mengecam video klip itu.

Setelah mendapatkan kecaman dari berbagai pihak, Katty Perry akhirnya memutuskan untuk menghapus bagian yang memperlihatkan lafal Allah tersebut.

Jika Anda masih penasaran, coba bandingkan lagu Katty Perry berjudul Dark Horse dengan Tinggalah Kusendiri yang dipopulerkan Nike Ardila berikut ini:

Katty Perry : http://www.youtube.com/watch?v=0KSOMA3QBU0

Nike Ardila : http://www.youtube.com/watch?v=_DWw5Pc8Xx0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya