SOLOPOS.COM - Patung GRAy Partini di Taman Balekambang Solo. (puromangkunegaran.com)

Solopos.com, SOLO–Menyambut Lebaran 2022, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) dan Taman Balekambang menyiapkan sejumlah acara khusus.

TSTJ menyiapkan acara Kirab Joko Tingkir dan Pesta Ketupat, sedangkan di Taman Balekambang akan ada acara Bakdan di Balekambang. Acara tersebut digelar 2 hingga 8 Mei 2022.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Manajer Pemasaran TSJT Solo Nonot Harwanto menjelaskan Kirab Joko Tingkir dan Pesta Ketupat adalah rangkaian acara untuk menyambut pengunjung yang datang saat Lebaran 2022. Terlebih Lebaran 2022 akan berbeda dengan Lebaran 2 tahun sebelumnya.

Hal tersebut tidak lepas dari menurunya penyebaran Covid-19 sekaligus izin untuk mudik dari Pemerintah Pusat. Diproyeksikan akan ada sekitar 60.000 hingga 75.000 pengunjung datang ke TSTJ.

objek wisata TSTJ solo
Objek wisata TSTJ Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Baca Juga: Sedekah Satwa, Ajak Berbagi saat Ramadan Bantu Pakan Hewan di TSTJ Solo

“Kami mempersiapkan acara Kirab Joko Tingkir dan Pesta Ketupat untuk menyambut pengunjung yang datang saat Lebaran 2022. Acara tersebut bekerja sama dengan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat,” ujar Nonot Harwanto kepada Solopos.com, Rabu (20/4/2022).

Jam operasional TSTJ pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB, untuk tiket masuk senilai Rp25.000.

“Untuk menyambut Lebaran, kami tetap buka apalagi kami sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19. Kami akan beroperasi seperti biasa mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB,” terang Nonot Harwanto.

Menurut Nonot, dari banyaknya wahana dan atraksi hiburan di TSJT, kebun binatang tetap menjadi favorit dari pengunjung yang datang, selain adanya wahana taman bermain.

“Kebun binatang tetap menjadi atraksi favorit dari pengunjung yang datang, kami juga mempersiapkan atraksi lain berupa wahana permainan atau kolam renang yang sedang diperbaiki,” lanjut Nonot.

Baca Juga: Sejarah Taman Balekambang Solo, Sriwedari-nya Pura Mangkunegaran

Sedangkan di Taman Balekambang juga akan menggelar event Bakdan di Balekambang yang berlangsung mulai 2 Mei hingga 8 Mei 2022.

Kepala UPT Kawasan Wisata, Sumeh, menyebut Taman Balekambang mempersiapkan sejumlah rangkaian acara untuk menyambut Lebaran 2022. Nantinya Taman Balekambang beroperasi pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Ya, kami mengadakan acara dengan Tema Bakdan di Balekambang, nantinya acara tersebutberupa pentas budaya dan adanya bintang tamu yang datang dalam acara tersebut, untuk bintang tamu sejauh ini ada Tasya Kamila yang akan hadir ke Taman Balekambang,” ujar Sumeh.

Sumeh memperkirakan akan ada sekitar 5.000 hingga 10.000 pengunjung yang mendatangi Taman Balekambang. Mengantisipasi ledakan pengunjung yang akan datang di Lebaran 2022, Pihak Taman Balekambang bekerja sama dengan Event Organizer (EO) untuk mengatur pengunjung yang akan datang dan menggarap acara yang digelar di Taman Balekambang.

“Kami bekerja sama dengan EO untuk kegiatan saat Lebaran 2022, dengan proyeksi jumlah pengunjung yang meningkat, kami mengantisipasinya agar tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, sekaligus menyukseskan acara kami,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya