Tutup Iklan

Ini Adegan yang Bikin MUI Minta Pesbuker Antv Dihentikan

Ketua Majelis Ulama Indonesia bidang Informasi dan Komunikasi KH Masduki Baidlowi mendesak siaran Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadhan di Antv agar dihentikan.

Ini Adegan yang Bikin MUI Minta Pesbuker Antv Dihentikan

SOLOPOS.COM - Sahurnya Pesbuker (Instagram pesbuker_antv)

Solopos.com, SOLO - Ketua Majelis Ulama Indonesia bidang Informasi dan Komunikasi KH Masduki Baidlowi mendesak siaran Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadhan di Antv agar dihentikan.

Ada beberapa hal yang ia contohkan buruknya konten program tersebut. Masduki menyebutkan Pesbukers Ramadan pada tayangan 15 Mei 2019 menjelang buka puasa Raffi Ahmad dan Zaskia Gotik memperlihatkan adegan yang tidak patut.

"Apalagi dalam program yang diberi tajuk "Ramadhan" ini Raffi memeluk Zaskia yang bukan istrinya dari samping dan berkali-kali Raffi mencium tangan Zaskia Gotik," kata dia sebagaimana dilansir Antara, Selasa (28/5/2019).

Contoh lain, kata dia, terdapat dialog berisi hinaan fisik ketika Zaskia mengatakan kepada lawan jenisnya, "heh! Lu yang bener aja. Lu gak sadar badan lu tuh kaya truk gandeng."

Masduki mengatakan Sahurnya Pesbukers yang tayang tiap pukul 02.00-04.30 WIB atau sepertiga malam terakhir yang merupakan waktu mustajab untuk munajat dan salat malam.

Justru, kata dia, acara itu diawali dengan tarian India dengan menghadirkan penari-penari dari Hindustan yang meliuk-liukan badan dan menonjolkan keseksian tubuh dibawakan secara bersama oleh laki-laki dan perempuan.

"Tarian ini diikuti puluhan penonton yang hadir di lokasi acara dengan menghadirkan Caesar sebagai bintang joget. Ini tidak patut ditayangkan dalam acara sahur," kata dia.

Masduki mengatakan tayangan yang dibintangi Luna Maya, Vega, Raffi Ahmad, Angel Lelga, Ayu Ting-ting, Aziz, Ruben, Eko Patrio, Zaskia Gotik itu banyak berisi dialog dan adegan yang tidak pantas.

Masduki mencontohkan terdapat adegan pelukan mesra, lama dan erat antara Sangket dan Anjela pasangan kekasih yang berulang tahun saat itu dan ditepuktangani oleh pemain lainnya.

Dari tahun ke tahun, kata dia, Sahurnya Pesbukers tidak ada perubahan masih menayangkan canda berlebihan, saling ejek, hina-menghina dan hura-hura. Busana para pemain wanita [Ayu Ting Ting dan Vega] sangat tidak patut karena mempertontonkan aurat.

Dia mengatakan sejumlah warga masyarakat mengirim e-mail pengaduan ke MUI meminta program Pesbukers Ramadhan dibubarkan.

Sepanjang Ramadan tahun ini, Masduki mengatakan Tim Pemantau MUI berasal dari lima komisi yaitu Infokom, Fatwa, Dakwah, Pendidikan dan Kajian kembali melakukan pemantauan yang rutin dijalankan sejak 2007.

Berita Terkait

Berita Terkini

Gubernur Ganjar Minta Pasien Covid-19 Bikin Vlog, Apa Sih Maunya?

Warga terinfeksi virus corona yang diisolasi di Kota Salatiga diminta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuat video blog bahaya Covid-19.

Pendaftaran Dimulai Senin Ini, PPDB SMP Sukoharjo Siap Tampung 9.894 Siswa

Pendaftaran PPDB SMP Kabupaten Sukoharjo jalur lingkungan RW dan jalur prestasi dibuka mulai pada Senin (21/6/2021) ini.

2 Perenang Indonesia Kebagian Wild Card Olimpiade Tokyo

Dua atlet renang Indonesia, perenang putra Aflah Fadlan Prawira dan perenang putri Azzahra Permatahani, kebagian wild card Olimpiade Tokyo.

Dinkes Jateng Klaim Penuhi Oksigen Kudus

Stok oksigen untuk perawatan pasien Covid-19 di Jawa Tengah dilaporkan IDI habis, terutama di Kudus dan Pati.

Redam Covid-19, Pasar di Demak Ditutup Tiap Minggu

Pemerintah Kabupaten Demak, Jawa Tengah menerapkan kebijakan penutupan pasar setiap hari Minggu demi menekan Covid-19.

Tim Panahan Putri Indonesia Gagal ke Olimpiade Tokyo

Tim panahan putri Indonesia yang terdiri atas Diananda Choirunnisa, Titik Kusuma Wardahani, dan Rezza Oktavia gagal ke Olimpiade Tokyo 2020.

Marc Marquez Come Back di MotoGP Jerman

Marc Marquez menampilkan salah satu comeback terbaik di MotoGP setelah menjuarai Grand Prix Jerman, Minggu (20/6/2021).

Buka Melebihi Pukul 21.00 WIB, Restoran dan Tempat Hiburan Sukoharjo Siap-Siap Disegel

Restoran, warung makan, dan tempat hiburan di Kabupaten Sukoharjo siap-siap disegel jika melanggar ketentuan pembatasan jam operasional.

Asrama di Kudus Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Asrama Universitas Muhammadiyah Kudus alias Umku terpaksa digunakan untuk tempat pemusatan isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19.

Pemkab Boyolali Siapkan RS Darurat Covid-19 Baru, Ini Lokasinya

Pemkab Boyolali menyiapkan RS darurat penanganan pasien Covid-19 di bangunan rumah sakit baru wilayah Kecamatan Mojosongo.

Tim Voli Pantai Indoneasia Berebut Tiket ke Olimpiade Tokyo

Tim voli pantai Indonesia bersiap ke babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di Nakhom Phatom, Thailand, Jumat-Minggu (25-27/6/2021).

721 Kasus Covid-19 Sepekan, Pemkab Klaten Siapkan Skenario Masuk Zona Merah

Pemkab Klaten menyiapkan skenario untuk mengantisipasi masuk ke zona merah risiko Covid-19 menyusul terus bertambah jumlah kasus positif.