Ini 8 Tips Fengsui Biar Rumah Banyak Rezeki
Ilustrasi fengsui. (Freepik.com)

Solopos.com, JOGJA — Fengsui dalam bahasa Indonesia bermakna letak bangunan atau rumah—dengan bagian atau isinya—yang dianggap mempunyai pengaruh baik atau buruk terhadap penghuninya. Karena itulah fengsui rumah kerap dipercaya berdampak positif pada kehidupan, salah satunya adalah dapat melancarkan rezeki.

Ada tips penerapan fengsui di rumah. Pertama, pintu rumah. Menurut fengsui, posisi pintu rumah terbaik untuk membuat rumah banyak rezeki adalah posisi pintu yang membuka ke dalam. Hal tersebut dapat menarik energi semesta alam masuk ke dalam rumah.

Selain itu, pintu rumah harus memiliki bukaan yang lebar agar energi chi dapat masuk dengan leluasa ke rumah. Singkirkan barang-barang yang berada di balik rumah seperti pot tanaman atau tong sampah. Pintu rumah sebaiknya berukuran proporsional dengan ukuran rumah. Pintu yang terlalu kecil dapat menghambat masuknya energi ke dalam rumah.

Baca Juga: 7 Tanaman Ini Kata Fengsui Bawa Hoki & Kekayaan

Kedua, pemilihan warna yang tepat. Di tahun 2020 pilihah warna merah, hijau, ungu, kuning, dan krem dianggap cocok. Warna tersebut dipercaya ahli fengsui dapat menarik chi dan kemakmuran masuk ke rumah. Warna tersebut dapat diaplikasikan sebagai warna cat dinding atau warna perabotan.

Ketiga, peletakkan dekorasi tanaman. Tanaman dipercaya dapat mendorong masuk energi positif yang dapat membawa keberuntungan. Tanaman di dalam rumah juga dapat membuat rumah semakin asri dan segar. Hindari tanaman yang berukuran terlalu tinggi di dalam rumah karena dapat menekan aura baik. Lukisan gunung, tanaman, atau pohon dapat juga digunakan sebagai pengganti tanaman hidup.

Akuarium Ikan Emas

Keempat, tambahan elemen air. Letakan akuarium berisi ikan emas atau air mancur di bagian depan rumah dekat pintu utama untuk melancarkan energi Chi. Ahli fengsui juga menyarankan untuk meletakan elemen air ke arah timur atau utara rumah.

Kelima, pemisah unsur panas dan dingin. Unsur dingin seperti kulkas harus dipisahkan dari unsur panas seperti kompor. Unsur dingin lebih baik ditempatkan ke arah timur, sedangkan unsur panas ditempatkan di arah utara

Baca Juga: Peluang Bisnis Kuliner Ayam, Bebek, Angsa

Keenam, gunakan elemen bumi.  Elemen bumi dipercaya dapat memberikan hoki yang baik pada penghuni rumah. Pajangan kerajinan gerabah atau pajangan kayu dapat digunakan untuk menambah estetik di rumah.

Ketujuh, kombinasi berbagai elemen. Jika ingin energi kreatif sekaligus bersemangat, dapat menggabungkan elemen kayu dan api dalam bentuk furnitur atau pajangan. Perhatikan peletakkan furnitur, karena terlalu banyak elemen pada ruangan dapat menghilangkan energi baik di rumah.

Kedelapan, letakkan keranjang berisi buah. Buah-buahan yang membawa hoki adalah nanas, anggur, serta buah lain yang berbentuk bulat. Susun buah-buahan tersebut ke sebuah wadah dan letakkan di dapur atau meja makan. Hal tersebut dapat membuang energi negatif yang ada di dalam rumah.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Harian Jogja/Rumah123.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom