Ini 7 TKP Kasus Pembunuhan Yulia di Sukoharjo
Proses pra-rekonstruksi pembunuhan Yulia di Sukoharji, Senin (26/10/2020). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Polisi menyebut ada tujuh tempat kejadian perkara atau TKP kasus pembunuhan Yulia, 42, warga Pasar Kliwon, Kota Solo. Yulia dibunuh oleh rekan bisnisnya, Eko Prasetyo, 30, lalu jasadnya dibakar di dalam mobil Daihatsu Xenia pada Selasa (20/10/2020) malam di Bendosari, Sukoharjo.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan mengatakan dari hasil pra-rekonstruksi terungkap ada tujuh TKP terkait kasus pembunuhan Yulia.

Pajero Sport Ugal-Ugalan di Jalanan Solo Ternyata Milik Warga Kartasura

"Tujuh TKP ini sesuai alur yaitu kandang ayam—rumah tersangka—Jembatan Serenan—rumah saksi bayar utang—TKP pembakaran—BRI—SPBU," jelas dia kepada Solopos.com, Rabu (28/10/2020).

Tujuh tempat tersebut diketahui berdasarkan hasil pra-rekonstruksi pembunuhan Yulia yang dilakukan selama dua hari, Senin-Selasa (26-27/10/2020).

Diberitakan sebelumnya, pembunuhan terhadap wanita malang asal Pasar Kliwon, Solo, itu dilakukan pelaku di kandang ayam dekat rumahnya, Selasa (20/10/2020) malam. Kejadian bermula saat pelaku dan korban bertemu di kandang ayam.

Soloraya Masih Zona Oranye Covid-19, Ingat Pandemi Tak Kenal Libur

Tiba-tiba pelaku menghantam kepala Yulia dengan linggis sampai meninggal. Pelaku juga menggasak harta korban sebelum akhirnya membakar jasad di depan toko bangunan Mekar Jaya.

Pelaku membakar jasad korban secara spontan diduga karena kebingungan. Sementara itu pembunuhan terhadap Yulia di TKP kandang ayam itu memang telah direncanakan Eko sehari sebelum mengeksekusi.

Tangkal Infodemik, Media Massa Bisa Jadi Sarana Atasi Pandemi Covid-19

Adapun motif pelaku membunuh korban adalah ingin menguasai harta. Seperti diketahui, pelaku terlilit utang Rp145 juta kepada korban. Selain itu, pelaku juga memiliki utang kepada pihak lain.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom