SOLOPOS.COM - Uji coba Jalan Lingkar Kota (JLK) Wonogiri, tepatnya di Jembatan Nusantara Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Kamis (7/10/2021). (Istimewa/dok)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak tujuh pos disiapkan Satlantas Polres Wonogiri dalam menyambut momen mudik Lebaran 2022. Ketujuh pos itu meliputi pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Marwanto menyatakan, tujuh pos itu ditempatkan di tempat-tempat keramaian dan berpotensi menimbulkan kemacetan jalan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Antara lain di Terminal Tipe A Giri Adipura, Pasar Kota Wonogiri, Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM), Kecamatan Ngadirojo, Kecamatan Purwantoro, Kecamatan Baturetno, dan Kecamatan Pracimantoro,” terangnya.

Ia menambahkan, pos pelayanan berada di Pasar Kota Wonogiri, pos pengamanan di objek wisata dan terminal. Sedangkan pos terpadu di sejumlah kecamatan.

Baca Juga: Jalanan Wonogiri Lengang Jelang Lebaran, Polisi: Warga Patuh Larangan Mudik & Di Rumah Saja

Dengan adanya berbagai pos yang disiapkan tersebut, AKP Marwanto berharap pelaksanaan mudik maupun momen Lebaran bisa aman. Ia juga berpesan ke masyarakat agar berhati-hati saat berkendara.

“Persiapan mudik harus dilakukan lebih awal, cek kendaraan, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Disinggung mengenai lalu lintas jalan menyambut momen mudik, pihaknya hingga kini mengaku telah menyiapkan jalan alternatif. Hingga sekarang, sudah banyak orang yang memanfaatkan teknologi di handphone (HP) mencari jalan melalui google maps. sebagai jalur alternatif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya