SOLOPOS.COM - Nissan Leaf. (Istimewa/Nissan USA)

Australia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan dan Thailand menjadi negara yang kebagian Nissan Leaf.

Solopos.com, TOKYO – New Nissan Leaf akan dijual di tujuh negara Asia dan Oseania antara lain Australia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan dan Thailand, pada tahun fiskal mendatang sebagai wujud komitmen Nissan terhadap mobilitas yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Nissan juga mempelajari peluncuran kendaraan tanpa emisi itu untuk pasar Indonesia dan Filipina. Regional Senior Vice President Nissan Motor Co Ltd, Yutaka Sanada, menyatakan Nissan berupaya agar generasi baru ‘mobil listrik terlaris di dunia’ ini tersedia secara luas.

Ekspedisi Mudik 2024

“New Nissan Leaf merupakan mobil listrik 100 persen terdepan di dunia, sekaligus yang paling mudah untuk diakses,” ujar Sanada. “Kendaraan yang cerdas ini akan membuat pelanggan lebih percaya diri, lebih terkesan dan juga lebih terhubung dibandingkan kendaraan listrik lain pada umumnya.”

“Peluncuran yang nantinya dilakukan di banyak negara Asia dan Oseania merupakan perwujudan komitmen kami sebagai pemeran utama dalam elektrifikasi mobil di wilayah yang dinamis, dan untuk menghadirkan mobilitas masa depan dalam waktu singkat,” kata Sanada dalam keterangannya, Selasa.

Nissan Leaf merupakan ikon Nissan Intelligent Mobility yaitu visi Nissan untuk dunia yang lebih baik melalui ragam inovasi tentang bagaimana mobil masa depan dikendarai, ditenagai dan terintegrasi dengan lingkungan sekitarnya.

Sanada menambahkan Nissan mempelajari pasar Indonesia dan Filipina menjelang fase peluncuran Nissan Leaf berikutnya.

Nissan telah menjual lebih dari 300.000 unit Leaf di dunia sejak model pertamanya mengaspal pada 2010. Nissan memperkenalkan generasi kedua, Leaf, yang sepenuhnya dirancang ulang pada September 2017, dan dilengkapi teknologi cerdas sebagai keunggulan Nissan, yaitu e-Pedal, yang memungkinkan berkendara hanya dengan satu pedal.

Nissan Leaf terbaru hadir dengan daya dan jangkauan yang lebih baik, plus peningkatan pada faktor kenyamanan. Kendaraan ini memiliki output 110 kW dan torsi 320 nM, yang dirancang memberikan akselerasi dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Nissan Leaf telah dikirimkan ke para pelanggannya di Jepang pada Oktober 2017, disusul Amerika Serikat dan Kanada pada Januari 2018. Mobil ini mulai dijual di Eropa pada Februari 2018. Nissan Leaf akan hadir di lebih dari 60 negara di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya