Ini 7 Ikan Pembawa Keberuntungan Menurut Fengsui
Ikan. (Freepik)

Solopos.com, JOGJA — Sejumlah jenis ikan hias, menurut fengsui dapat membawa rezeki, baik yang biasa dirawat di akuarium atau yang dirawat dalam kolam ikan. Referensinya dikutip Harian Jogja—grup Solopos.com—dari 99.co.

Ikan Koi

Ikan koi dipercaya fengsui dapat membawa keberuntungan, kesuksesan, dan kekayaan bagi pemiliknya. Dalam legenda Tiongkok, ikan ini dijunjung tinggi sebagai perenang handal yang dapat melawan arus paling keras sekali pun. Itulah mengapa mereka dipatenkan sebagai simbol kesuksesan yang universal. Tidak hanya itu, menurut ilmu fengsui, Ikan Koi juga disebut-sebut dapat menyerap energi negatif di dalam rumah dan menggantinya dengan chi positif. Sama saja seperti bernafas, mereka menghirup energi negatif dan mengeluarkan energi positif.

Peneliti China Sebut Radiasi Bulan 200 Kali Bumi, Apa Manfaatnya?

Ikan Arwana

Ikan Arwana disebut-sebut dapat membawa keberuntungan karena bentuknya yang terlihat seperti naga air. Naga, seekor makhluk mitos asal negeri Tiongkok, memang sudah terkenal dengan simbolisme kemakmurannya. Menurut para ahli fengsui, Arwana yang disimpan di sisi utara rumah tidak hanya akan membawa kemakmuran dan keberuntungan, tetapi juga kesehatan bagi pemiliknya.

Ikan Palmas

Menurut kepercayaan rakyat zaman dulu, Ikan Palmas merupakan hewan peliharaan yang mampu mendatangkan rezeki bagi pemiliknya. Namun, tidak bisa sembarang memilih jenis Ikan Palmas. Jenis yang bisa mendatangkan untung adalah Palmas Albino dan bermata merah saja

Ikan Louhan

Apabila teliti, setiap ikan jenis ini memiliki corak berbentuk tulisan han pada perutnya. Tanda perut inilah yang akhirnya menjadi sumber pertama kepercayaan bahwa mereka dapat membawa keberuntungan. Selain itu, Ikan Louhan juga dipercaya dapat mendatangkan jodoh dan menangkal energi-energi negatif pembawa sial yang masuk ke dalam rumah. Menurut kepercayaan rakyat Tiongkok, jika menempatkan akuarium berisi Ikan Louhan pada sisi tenggara rumah, hunian akan diberkahi dewi kemakmuran.

Bikin Baper, Pria Malaysia Ini Batalkan Semua Kerja karena Sahabat Stroke

Ikan Mas Koki

Cara pemeliharaan ikan Mas Koki pembawa keberuntungan adalah dengan membeli satu pasang langsung, yaitu ikan yang berwarna cerah dan satu lagi berwarna hitam. Hal ini dipercaya akan membawa keseimbangan energi di dalam rumah, layaknya yin dan yang. Ikan Mas Koki juga sudah sering digunakan sebagai ikan hias terapi banyak penyakit seperti ADHD dan autisme. Pasalnya, ikan ini memiliki kemampuan yang dapat menenangkan saraf motorik pada otak manusia.

Ikan Longfin Koi

Ikan Longfin Koi disebut sebagai ikan pembawa hoki karena disematkan sebagai lambang kesuksesan oleh rakyat Tiongkok. Sama seperti ikan koi umum, jenis ini bisa berenang melawan arus. Tidak hanya itu, menurut ilmu fengsui, merawat sembilan ikan Longfin Koi di dalam akuarium dapat menyerap energi negatif yang mencoba masuk ke dalam rumah. Untuk para pelajar, ikan bersirip indah ini dipercaya bisa membuat fokus belajar.

Ikan Dewa

Ikan yang disebut sebagai Ikan Kantjra oleh masyarakat zaman dahulu ini dipercaya dapat membawa keberuntungan karena sejarahnya yang panjang. Pada zaman dahulu, Ikan Kantjra merupakan hidangan utama para raja-raja di Indonesia, yang berdasarkan fengsui konon katanya dapat membuat mereka panjang umur. Ikan dewa juga dipakai untuk mengusir sihir-sihir jahat yang dikirim oleh musuh kerajaan. Sampai sekarang, ikan ini hampir bisa kamu temukan di rumah-rumah para sesepuh Jawa dan Sumatra yang mempercayai sejarah yang ditinggalkan para leluhur mereka dahulu kala. Ikan ini bisa tumbuh sampai 1,2 meter dan memiliki nilai jual yang tidak kalah dengan ikan Arwana.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Harian Jogja



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom