SOLOPOS.COM - Sport tourism di Batang. (Instagram/@wihaji.pwh)

Solopos.com, BATANG — Bupati Batang, Wihaji, gencar memperkenalkan sport tourism atau wisata olaharga di Kota Pelabuhan Sejaman tersebut.

Wihaji mengunggah destinasi wisata sport tourism di akun Instagramnya @wihaji.pwh. “Sobat online semua sudah coba sport tourism di @kabupaten.batang yg mana nih?” tulis Wihaji seperti dilansir Solopos.com, Rabu (26/1/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa sport tourism yang dipromosikan Bupati Batang tersebut didominasi wisata olahraga di alam dan air. Berikut sport tourism yang dipromosikan Bupati Batang:

Baca Juga : Wisata Air Black Canyon, Lokasi Favorit untuk Ciblon di Pekalongan

1. Jet Ski dan Banana Boat

Dua sport tourism itu berlokasi di kawasan Pantai Sigandu, Batang. Banyak wisatawan dari dalam maupun luar kota tertarik berkunjung ke Kabupaten Batang dengan adanya dua wisata olahraga tersebut.

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata jet ski dan banana boat dapat memesan melalui akun @seadoosemarang dan @jetskisafari.semarang.

2. Jeep Tour

Wistawan maupun pecinta sport tourism alam bisa memanfaatkan fasilitas jeep tour di Batang. Anda akan disuguhi pemandangan alam di Desa Bawang, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Anda dapat merasakan sensasi menyusuri kawasan Sigembok Hills di Jl Deles Dieng dengan menaiki jeep.

Baca Juga : 8 Destinasi Seru di Klaten: Wisata Air, Adrenalin, Sejarah, hingga Alam

Penasaran dengan sport tourism ini? Anda dapat mengecek seputar informasi objek wisata dan memesan tiket melalui akun Instagram @kalingga_adventure.

3. River Tubing

Wisata olahraga di Kabupaten Batang selanjutnya yakni river tubing. Sport tourism ini berlokasi di Desa Wisata Pandansari, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang. Sport tourism yang satu ini dapat memacu adrenalin. Lokasi river tubing di Desa Wisata Pandansari ini hanya berjarak 15 km dari pusat kota Kabupaten Batang.

4. Lomba Dayung Tradisional

Sebetulnya, sport tourism yang satu ini merupakan tradisi meramaikan awal Bulan Syawal di Kabupaten Batang. Lomba dayung tradisional ini bertujuan mempererat silaturahmi saat perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga : Dari Polanharjo hingga Tulung, Ini Deretan Wisata Air Alami di Klaten

5. Rafting

Rafting atau arum jeram ini berlokasi di sungai kawasan Desa Kaliboyo, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang. Arum jeram di Sungai Kaliboyo menjadi salah satu sport tourism favorit di Kabupaten Batang.

Banyak spot menantang di Sungai Kaliboyo yang bisa membuat pengujung ingin menjajal sport tourism satu ini. Bagi yang ini reservasi atau ingin mengetahui informasi lebih lengkap dapat mengujungi akun Instagram @kaliboyo_rafting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya