Tutup Iklan

Ini 5 Aplikasi Kencan Online Ngehits di Indonesia

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Aplikasi kencan online familier di kalangan remaja. Remaja usia belasan di Indonesia memanfaatkan aplikasi ini dari sekadar cari teman hingga pacar.

Inilah lima aplikasi kencan online yang populer di Indonesia dirangkum dari Liputan6.com:

Tinder
Tinder merupakan aplikasi online dating terpopuler hingga saat ini. Diluncurkan pada September 2012, Tinder menawarkan fitur like or no dengan cara men-swap foto orang yang diinginkan untuk bisa jadi teman kencan.

Tinder memudahkan untuk memilih teman kencan yang sesuai dengan kriteria yang dinginkan. Untuk sign up ke Tinder, pengguna harus sign up melalui akun Facebook.

BeeTalk
Aplikasi buatan Tiongkok ini sebetulnya mirip dengan Tinder. Namun perbedaannya, pengguna bisa berteman langsung tanpa harus menunggu match atau persetujuan dari pengguna lain.

Untuk mendapatkan teman baru di aplikasi ini, pengguna harus menggoyangkan (shake) smartphone terlebih dahulu. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang cukup fenomenal di kalangan para remaja  Indonesia karena sempat menggaet artis terkenal seperti Al Ghazali dan Ariel Tatum sebagai brand ambassador-nya.

Meow Chat
Aplikasi besutan developer Minus ini mampu mempertemukan pengguna dengan orang yang diinginkan. Untuk dapat menggunakan Meow Chat, pengguna harus sign up menggunakan akun Facebook. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menambah teman dari daftar kontak ponsel maupun Facebook.

Ada dua jenis chatting di Meow Chat, yang pertama adalah Private Chat. Layaknya aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Line, pengguna bisa berbincang dengan teman yang sudah terdeteksi dari kontak dan Facebook.

Yang kedua, pengguna juga bisa chatting dengan orang yang belum menjadi teman pengguna, dengan cara mencarinya secara acak.

Badoo
Aplikasi chatting pencari jodoh ini menyediakan fitur filter untuk menentukan kriteria calon teman kencan yang kamu inginkan. Ketika bergabung di Badoo, pengguna diharuskan menentukan tujuan menggunakan aplikasi ini.

Contohnya menggunakan aplikasi ini hanya untuk chatting, mencari teman kencan, atau hanya mencari teman biasa saja. Pengguna juga bisa menyesuaikan gender yang diinginkan, cakupan usia yang diharapkan serta lokasi dari calon teman kencan

OkCupid
Mirip dengan Badoo, OkCupid memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk bisa berinteraksi langsung. Aplikasi ini lebih detail bila dibandingkan dengan Badoo, karena pengguna harus menjawab puluhan pertanyaan yang bertujuan mem-filter pencarian pasangan yang relevan.


Berita Terkait

Espos Plus

Pembahasan RUU PDP Belum Rampung, Kominfo Fokus Sosialisasi dan Edukasi

+ PLUS Pembahasan RUU PDP Belum Rampung, Kominfo Fokus Sosialisasi dan Edukasi

Progres terbaru dari pembahasan RUU PDP adalah pembahasan format lembaga pengawas yang akan bertanggung jawab menangani perkara perlindungan data pribadi hingga kini belum final.

Berita Terkini

Suku Jawa & Melayu Cerai Gegara Penjajah Eropa?

Akibat perjanjian ini, konteks dunia Melayu yang memasukan suku Jawa tergeserkan dan akhirnya Suku Jawa bukan lagi masuk dalam dunia Melayu meskipun secara garis nenek moyang, kedua suku ini berasal dari ras yang sama.

Habis Bongkar Madu, Sopir Truk Gunungkidul Meninggal di Karangpandan

Sopir truk asal Gunungkidul, DIY, mengeluhkan gejala seperti masuk angin saat menginap di Tawangmangu, Karanganyar, sesuai membongkar muatan madu. Ia kemudian meninggal tak lama setelahnya.

Kapolres: Demi Pancasila, Turunkan Seluruh Atribut Ormas!

Dengan demikian, kata Kapolres, tidak ada kesan egosentris atau arogan antarormas yang bisa memberikan rasa tidak aman kepada warga sekitar.

Dinilai Lebih Aman, PLN Solo Dorong Industri Akses Layanan Premium

PLN UP3 Solo mendorong industri mengakses layanan premium guna menjamin pasokan listrik yang minim gangguan.

Tegur Karaokean di Warung, Bidan Kena Siram Air Panas

Insiden itu terjadi ketika korban menegur pelaku yang tengah berkaraoke dengan volume kencang sehingga menimbulkan suara bising di sekitar lokasi

Jos! Persebi Boyolali ke Final Liga 3 Jateng Usai Kalahkan Persak 2-1

Persebi Boyolali memastikan langkahnya ke babak final Liga 3 Zona Jateng setelah menaklukan Persak Kebumen dengan skor 2-1.

Polres Grobogan Siapkan Strategi Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Polres Grobogan akan menggelar Operasi Lilin Candi 2021 untuk pengamanan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Pemkot Yogyakarta Terapkan Skema Buka Tutup di Tempat Ini saat Nataru

Pemkot Yogyakarta berencana menerapkan skema buka tutup bagi pengunjung di kawasan publik, khsususnya Malioboro, Titik Nol KM, dan Tugu pada momen libur nataru.

Aksi Teatrikal Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Jakarta

Menyoroti kemunduran pemberantasan korupsi pasca revisi UU KPK

Waspada! Rob Ancam Pesisir Pantura Jateng, Nanti Tenggelam

BMKG mengingatkan ancaman rob di pesisir pantura Jateng.

Siap-Siap! PBB dan Pajak Kendaraan akan Naik, Segini Tarifnya

Tarif pajak bumi dan bangunan akan meningkat seiring berlakunya Undang-Undang tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah atau UU HKPD..

Mudik Tak Dilarang, Tetapi Tetap Bangun Kewaspadaan saat Nataru

Ginting menegaskan pemerintah tidak melarang mudik saat momen nataru, namun masyarakat tetap diminta waspada terhadap potensi penularan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Foto-Foto Pengiriman Bantuan Logistik dari Polres Boyolali ke Lumajang

Bantuan terdiri dari bahan kebutuhan pokok dan bantuan untuk ibu hamil dan balita

Nama Gala Sky di Buku Yasin Berubah, Ayah Bibi Ardiansyah Pasrah

Bukan hanya nama Gala Sky yang berubah, buku itu juga tidakĀ  memuat foto suami Vanessa Angel, Bibi Andriansyah.

Asal-Usul Ramalan Jayabaya

Inilah asal-usul Ramalan Jayabaya yang sampai saat ini masih dipercaya sebagian masyarakat Indonesia.

Naik Fluktuatif, Harga Cabai Rawit Merah di Solo Tembus Rp60.000/Kg

Kenaikan harga cabai rawit merah disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya cuaca buruk serta panen tidak maksimal akibat gangguan hama tikus berskala besar sehingga cabai terpaksa dipanen dini.