SOLOPOS.COM - Laptop gaming Acer Predator (Liputan6.com)

Ada empat cara membeli laptop berharga mahal hanya dengan Rp300.000.

Solopos.com, SOLO — Anda berencana membeli laptop baru? Untuk memenuhi beragam kebutuhan, dapat dikatakan laptop high-end merupakan pilihan utama bagi sebagian besar orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, harga yang ditawarkan tergolong mahal, bahkan bisa mencapai puluhan juta. Untungnya, saat ini banyak laptop dengan harga tak terlalu mahal, tapi memiliki kinerja hampir sama dengan laptop high-end tersebut.

Kebanyakan laptop tersebut memiliki rentang harga Rp3 juta hingga Rp5 jutaan. Secara teoretis, makin mahal harganya, spesifikasinya makin baik pula.

Lantas, bagaimana caranya membeli laptop tersebut tanpa perlu menabung terlebih dulu sekaligus memperolehnya dengan harga hemat? Simak empat cara untuk menjawab permasalahan tersebut, seperti dikutip dari laman Halo Money, Sabtu (9/7/2016).

1. Cari laptop dengan Spesifikasi Sesuai Keinginan

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari spesifikasi laptop sesuai keinginan. Apakah laptop tersebut untuk kebutuhan pekerjaan berat seperti desain grafis, bermain game atau sekadar menjalankan pekerjaan kantoran?

Bandingkan beberapa jenis laptop di situs-situs pembanding spesifikasi. Selain itu, baca review dari pengguna lain untuk mengetahui kerusakan yang mungkin sering timbul dari penggunaan laptop tersebut.

2. Bandingkan Harga di Berbagai Tempat

Setelah spesifikasi, langkah selanjutnya adalah membandingkan harga. Tempat berbeda bisa menyediakan harga yang juga berbeda, meskipun barangnya sama-sama baru. Coba bandingkan harga di toko resmi dan di beberapa situs online yang menjual peralatan elektronik. Akan terlihat perbedaan harga jual yang bervariasi di berbagai tempat.

3. Buat Daftar Promosi

Setelah membuat daftar harga laptop, jangan lupa masukkan berbagai promosi yang ditawarkan masing-masing penjual. Contohnya, ada toko yang menjual dengan harga lebih mahal, tetapi ditambah dengan bonus gratis Microsoft Office asli.

Bila kebetulan ingin membeli laptop di musim libur semisal Lebaran dan tahun baru, toko sering mengadakan promosi besar, seperti diskon dan cashback. Ada juga harbolnas saat situs-situs online menawarkan diskon tinggi dan promosi menarik lainnya. Salah satu promosi yang juga harus digarisbawahi adalah cicilan 0%.

4. Eksekusi Pembelian dengan Promo Paling Sesuai

Setelah mendata harga berikut promosinya, hal selanjutnya adalah memilih laptop yang dirasa paling sesuai dengan dana dan keinginan. Sebagai contoh, tak jarang sebuah laptop merek X berharga Rp5 jutaan, dijual Rp4,5 jutaan saja di situs e-commerce.

Selain itu, perhatikan pula promosi yang diberikan seperti diskon Rp500.000 asalkan mengambil promosi cicilan 0%. Dengan mengambil promosi tersebut, harga yang dibayar tentu hanya Rp4 juta dan dapat dicicil hingga 12 bulan tanpa bunga.

Jadi, uang yang dibayar tiap bulannya hanya Rp300.000 melalui tagihan kartu kredit dan Anda tidak perlu menabung untuk mendapatkan laptop baru tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya