SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Jadwal latihan perdana Persis Solo memang baru dimulai awal April 2019 mendatang. Namun, manajemen sudah memastikan lapangan tempat berlatih skuat Laskar Sambernyawa.

Sejak Persis menetapkan home base di Stadion Maguwoharjo, Sleman, manajemen memang sudah mengincar tiga lapangan untuk latihan. Lapangan tersebut adalah Stadion Sriwedari, Lapangan Karangasem (Laweyan, Solo), dan Lapangan AURI Colomadu, Karanganyar.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Setelah melalui proses negosiasi, tiga lapangan sepak bola tersebut dapat dipakai Tegar Hening Pangestu dkk. Untuk berlatih. Pelatih Kepala Persis Agus Yuwono (AY) juga sudah menyiapkan program latihan begitu skuat terbentuk.

“Kami sudah mendapatkan kepastian untuk dapat memanfaatkan tiga lapangan tersebut,” ujar Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi Solopos.com, Senin (18/3/2019).

Meski demikian, ia menyebut penggunaan lapangan untuk latihan baru bisa dilakukan awal April sejalan dengan rencana pelatih untuk mengadakan latihan perdana. Lebih lanjut, manajemen Persis telah mengikat 16 pemain. Masih ada slot delapan pemain yang harus dikontrak untuk memenuhi kuota skuat Persis menghadapi Liga 2 Indonesia 2019.

Manajemen terlihat santai karena kick off Liga 2 belum diumumkan secara resmi. Dibanding tim Liga 2 lainnya, persiapan Persis, khususnya untuk menggaet pemain terbilang lebih bagus. Masih banyak tim yang sama sekali belum melakukan persiapan.

“Kami sudah mengontrak 16 pemain. Kalau ada yang lebih banyak, siapa saja?” kata Langgeng. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya