Ilustrasi investasi emas. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Aneka jenis investasi yang ditawarkan punya beragam keuntungan. Belakangan ini, jenis investasi yang paling diminati masyarakat Indonesia adalah investasi emas.

Emas menjadi pilihan barang yang diinvestasikan karena nilai ekonomisnya. Anda bisa berinvestasi dengan emas batangan atau perhiasan.

Harga emas yang cenderung terus naik membuatnya menjadi komponen invetasi yang cukup menjanjikan. Apalagi jika ingin berinvestasi dalam jangka panjang.

Lantas, apa saja keuntungan berinvestasi emas? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Rabu (11/12/2019), berikut:

Bersifat likuid

Emas punya tingkat likuiditas tinggi. Artinya, emas bisa diuangkan dengan cepat. Jika butuh dana darurat, menjual emas bisa menolongmu.

Awet

Emas merupkan logam yang tidak akan berkarat disimpan dalam jangka waktu lama. Perawatan emas juga tidak terlalu sulit. Emas juga bisa ditukar kapan saja layaknya uang.

Tidak ada pajak

Sama seperti investasi lainnya, emas adalah benda yang bebas pajak. Jadi, sebanyak apapun emas yang dimiliki Anda tidak perlu khawatir dengan kewajiban membayar pajak.

Sebelum berinvestasi, coba cek terlebih dahulu harga emas hari ini. Pertimbangkan harga emas yang hendak dibeli.

Jika ingin berinvestasi emas yang aman dan murah, cobalah mulai di Tokopedia. Situs jual beli online menawarkan investasi emas mulai dari Rp500.

Pelanggan Tokopedia bisa membeli, menabung, dan menjual emas yang dimiliki kapan saja saat harga pasar menguntungkan.

Investasi emas yang dilakukan lewat Tokopedia berbentuk digital. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan investasi tersebut.

Anda juga bisa memulai investasi Reksadana di Tokopedia dengan mudah, mulai Rp10.000. Semua transaksi keuangan yang dibutuhkan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah di Tokopedia.

Mudah bukan? Nah, berencana nabung emas? Tokopedia saja.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten