Kategori: Sragen

Ingin Warga Taat Protokol Kesehatan, Pemkab Sragen Bagikan 1.000 Masker


Solopos.com/Ahmad Baihaqi

Solopos.com, SRAGEN - Pemkab Sragen membagikan 1.000 masker kepada pengguna jalan yang melintas di Alun-Alun Sasono Langen Putro Sragen, Rabu (16/12/2020) lalu. Diharapkan, kegiatan itu bisa membuat masyarakat semakin taat protokol kesehatan.

Pembagian masker berbahan kain itu dipimpin langsung oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di ikuti oleh Wakil Bupati Dedy Endriyatno serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen dan Kepala Inspektorat Sragen, Wahyu Widayat.

Begini Ceritanya Bangunan Di Area Gerbang Tol Sambungmacan Sragen Sampai Dibongkar Paksa

Kegiatan ini sebenarnya dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, Pemkab Sragen memilih untuk bagi-bagi masker.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, seperti dilansir Sragenkab.go.id. Bupati yang akrab disapa Yuni itu menuturkan pembagian masker kepada masyarakat sekaligus sebagai edukasi agar selalu patuh menerapkan protokol kesehatan.

"Pembagian 1.000 masker di Hakordia karena selain masih dalam masa Pandemi Covid-19 dan Sragen masuk zona merah juga sebagai upaya mengajak masyarakat memerangi Covid-19," tuturnya.

Cegah Persebaran Covid-19, Babinsa Bentakan Sukoharjo Semprot Disinfektan di Lingkungan Sekitar

Bupati Yuni menambahkan tanpa adanya partisipasi masyarakat, maka pandemi covid-19 bisa dikendalikan dengan baik. "Perlu kita edukasi terus menerus, semoga jangan tambah lagi kasus covid-19. Dengan cara masyarakat yang patuhi protokol kesehatan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Bupati Yuni mengatakan sebagai pelayan masyarakat, pihaknya berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik. "Kita mendukung semuanya yang berhubungan dengan penolakan korupsi. Kita semua mendukung gerakan anti korupsi, dimulai dari penanaman jiwa anti korupsi sejak dini," ujar Bupati.

Yuk, Jelajahi Dunia Musik Sambil Ikutan Lomba Foto dan Video di Museum Musik Jatim Park 3

Share