SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO-Memiliki kulit wajah glowing butuh perawatan kecantikan yang rutin. Salah satunya dengan menggunakan masker. Anda bisa membuat sendiri masker alami dengan memanfaatkan bahan dapur yaitu kunyit.

Menggunakan masker kunyit di malam hari, Anda akan mendapati wajah lebih bersih dan glowing di pagi harinya. Kulit yang sehari-hari terkena polusi, sinar matahari, dan berbagai krim mengandung bahan kimia, butuh waktu istirahan dengan masker sebelum tidur. Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk meremajakan kulit. Saat tidur kulit beregenerasi lebih baik dari sebelumnya sehingga perawatan kecantikan yang dilakukan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Anda perlu memberikan waktu rehat untuk kulit menggunakan masker berbahan natural. Bagi Anda yang ingin membuat sendiri masker kunyit di rumah untuk perawatan kulit di malam hari,caranya mudah. Seperti dilansir dari situs Boldsky dan ditulis liputan6.com, belum lama ini, bahan yang digunakan adalah dua sendok makan kunyit bubuk dan 3 sendok makan susu bubuk.

Cara membuat dan mengaplikasikannya:

1. Campurkan kunyit bubuk dengan susu, kemudian aduk hingga rata dengan menambahkan air secukupnya.

2. Aplikasikan pada wajah menggunakan kuas secara merata. Biarkan masker semalaman agar meresap sempurna.

3. Pada pagi harinya, bilas wajah menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk.

4. Terakhir gunakan pelembap sembari memijat wajah Anda lembut dengan gerakan melingkar untuk memperlancar sirkulasi darah.

5. Gunakan masker kunyit ini secara rutin tiga hingga empat kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal, kulit bersinar dan sehat terawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya