Ilustrasi polisi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SOLO - Seorang bocah berusia 13 tahun diamankan oleh petugas kepolisian. Dia ditangkap karena menyamar sebagai seorang polisi.

Dikutip dari Suara.com, Jumat (15/11/2019), bocah itu berinisial NF. Dia nekat menjadi polisi gadungan karena ingin menindak pengendara yang melawan arus di bawah jembatan layang Ciputat.

Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika mengemukakan, tujuan bocah tersebut memang bagus namun, cara yang dilakukan salah. “Kita sudah amankan kemarin. Jadi memang tujuannya ini untuk menindak pengendara lawan arus yang biasa terjadi di bawah fly over itu,” katanya.

“Di putar balik bawah fly over Ciputat itu biasa juga ada Polantas yang berjaga di situ tapi pagi sama sore aja. Nah, si anak ini operasinya siang. Memang baik sih tapi tidak harus memakai pakaian yang menyerupai seragam polisi,” imbuhnya.

Endy mengemukakan, anak tersebut mengenakan seragam baju coklat bertuliskan Polisi. Selain itu, dia juga celana PDH yang banyak dijual di toko-toko serta menggunakan motor trail.

Saat ini, lanjut Endy, orang tua NF sudah dipanggil untuk meminta maaf atas perbuatan yang dilakukan anaknya itu. “Ya kami sudah panggil orang tuanya untuk diberi pendidikan yang bagus yang tidak menyalahi aturan,” ujarnya.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten