SOLOPOS.COM - Kondisi terkini Aldi Taher. (Istimewa/Instagram)

Artis Aldi Taher saat ini mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening.

Solopos.com, SOLO — Lama tak muncul di acara televisi, artis Aldi Taher ternyata mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening. Aldi mengidap penyakit mematikan itu sekitar tiga bulan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti ditayangkan Infotainment Go Spot RCTI, Jumat (4/11/2016), Aldi Taher sudah menjalani dua kali kemoterapi. Mantan suami Dewi Perssik itu masih harus melakukan empat kali kemoterapi untuk mengobati penyakit kanker kelenjar getah bening.

Biasanya, saat orang menjalani kemoterapi, rambutnya akan rontok. Tapi setelah dua kali kemoterapi rambut Aldi belum rontok. Bila rambutnya rontok dan jadi botak, Aldi sudah siap dan tak mempermasalahkannya.

“Pernah dibilangin dokter, kemungkinan rambut rontok meski tidak semua orang mengalaminya. Aldi sudah kemoterapi yang kedua alhamdulillah enggak botak,” ujar Aldi.

Aldi siap berkonsultasi dan bertanya dengan Ria Irawan yang juga mengidap kanker kelenjar getah bening. Saat melakukan kemoterapi, Aldi merasa mual selama beberapa hari.

Tolak Berobat ke Luar Negeri

Menganggap pengobatan di Indonesia bagus, Aldi Taher mengaku ogah untuk berobat di luar negeri. Pasalnya, meski menggunakan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), suami dari Georgia Aisyah itu tetap merasakan penanganan terbaik dari rumah sakit tempatnya berobat.

“Aldi berobatnya di Indonesia saja sudah sangat bagus. Kebetulan Aldi pakai BPJS kan, enam kali kemoterapi di RS Islam Cempaka Putih. Alhamdulillah penangannya bagus ya,” ungkap Aldi, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Jumat.

Istri Aldi Taher juga mengaku tidak ingin mencoba untuk berobat alternatif. Selain itu, anak juga diakui Aldi sebagai salah satu bentuk obat yang membuatnya bisa semangat dalam menjalani pengobatan. “ Enggak, kita fokus kemoterapi saja,” ungkap Georgia.

“Anak itu justru obat. Aldi kegiatannya sekarang di rumah ya. Di luar sebentar, pas di rumah melihat anak merasa enggak sakit. Lihat senyum anak, ketawanya, itu buat Aldi jadi semangat,” papar Aldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya