SOLOPOS.COM - ilustrasi (Freepik)

Solopos.com, SOLO--Banyak kegiatan yang muncul saat pandemi, salah satunya adalah menata ulang rumah. Hal ini dilakukan oleh banyak orang karena mereka ingin berkerja di rumah dengan suasana yang baru. Sehingga tak heran, banyak orang mencoba berbagai konsep hunian, salah satunya earthy tone. Konsep ini memadukan warna-warna alam yang akan membawa kedamaian.

Warna putih, rustic, krem, atau warna-warna nude merupakan warna earthy tone yang memang cukup menjadi tren tahun ini. Konsep earthy tone sendiri juga memadukan warna cokelat, cream, hijau, putih, dan abu akan memberikan kesan suasana rumah menjadi lebih asri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi, bukan hanya permainan warna saja, konsep earthy tone juga perlu didukung juga dengan furniture yang cocok. Melansir dari okezone.com belum lama ini, berikut furniture yang dapat mendukung konsep earthy tone di rumah.

Ekspedisi Mudik 2024

Bisa Dukung Diet Anda, 5 Jenis Kacang Bisa Turunkan Berat Badan

Sofa Abu-Abu/Krem

Sofa adalah salah satu furniture yang wajib khususnya di ruang tamu atau ruang keluarga. Sofa dengan warna abu-abu/krem akan membuat ruangan terasa lebih cerah, dan terkesan comfy. Pemilihan warna abu-abu dan krem menjadi warna utama dalam konsep earthy tone. Selain itu, akan lebih indah jika dipadukan dengan bantal-bantal kecil berwarna krem/abu/hitam/cokelat.

Meja Kayu

Earthy tone tentunya tidak dapat lepas dari barang-barang yang bernuansa kayu. Meja kayu dengan shade warna yang tidak terlalu gelap akan memberikan kesan yang natural dan senada dengan sofa pada ruangan tersebut.

Karpet Nude

Karpet nude untuk menghadirkan nuansa interior rumah yang homey di dalam kamar. Dengan adanya karpet berwarna nude, akan memberikan penegasan warna yang bersahabat dengan lingkungan.

Jangan Asal Beli, Perhatikan Ini Saat Beli Roti Tawar

Tanaman Artifisial

Tanaman artifisial atau yang dikenal dengan tanaman buatan yang menyerupai bentuk aslinya. Untuk konsep earthy tone sendiri, tanaman artificial adalah pemanis yang harus dalam ruangan dengan warna hijau. Tak hanya mempermanis, tanaman di dalam ruangan dapat meningkatkan suasana hati dan menambahkan rasa nyaman.

Furniture tesebut bisa digunakan pada ruangan yang menjadi tempat kumpulnya banyak orang, seperti ruang tamu maupun ruang keluarga. Dengan menggunakan konsep ini, suasana ruangan akan terkesan lebih luas, dan nyaman untuk ditempati. Konsep earthy tone juga sangat cocok bagi pemilik rumah berkonsep minimalis dan bergaya Skandinavia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya