SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO-Ladies, apakah Anda sudah merasa merawat rambut dengan baik tapi tetap saja rambut tipis, mudah patah, dan rontok? Selain merawat rambut, Anda juga harus mengimbanginya dengan perawatan dari dalam seperti mengongsumsi beberapa makanan yang berkhasiat bagi pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan kuat.

Nah, jika Anda ingin rambut yang sehat, lebat dan berkilau, tak ada salahnya mencoba saran para ahli gizi. Ahli gizi menyarankan makanan-makanan berikut untuk kondisi rambut yang sehat, lebat, dan berkilau. Dikutip dari liputan6.com, belum lama ini, berikut ini beberapa makanan yang bermanfaat untuk rambut:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Avokad

Tinggi akan antioksidan dan merupakan sumber vitamin B dan E, avokad mampu menguatkan rambut dan membantu mencegah kerusakan. Dinikmati sebagai jus, salad, roti bakar, selalu nikmat dihadirkan pada menu makanan sehari-hari. Lebih dari itu, avokad juga bagus dijadikan masker rambut buatan sendiri di rumah.

Wortel
Dengan kandungan vitamin C dan E, wortel sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan dan mempertebal rambut. To make it more effective? Cobalah minum 3 ons wortel yang dijadikan jus.

Walnut
Kacang yang nikmat dijadikan makanan kudapan dan ternyata menyehatkan. Walnut merupakan sumber omega 3, biotin, protein, copper, dan vitamin E, yang semuanya efektif membuat rambut sehat berkilau sekaligus melindungi rambut dari efek buruk sinar matahari.

Cokelat hitam
Satu lagi kudapan favorit masuk dalam daftar makanan super untuk rambut. Kandungan mineral seperti zinc, copper, dan iron di dalamnya bermanfaat menguatkan dan merangsang pertumbuhan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya