SOLOPOS.COM - MacBook Pro Diperkaya dengan Retina Display. (Bisnis.com-cnet)

Solopos.com, JAKARTA – Komputer jinjing atau laptop merupakan salah satu perangkat elektronik yang sangat dibutuhkan saat ini. Penggunaan laptop tidak hanya untuk bekerja, namun juga bisa untuk mengedit video atau foto, bahkan sampai untuk keperluan gaming.

Memasuki 2022 ini, banyak perusahan elektronik yang merilis laptop jenis baru dari produk yang sudah ada guna memanjakan pasar dan konsumen, serta mengikuti perkembangan dan kebutuhan saat ini.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dilansir Bisnis.com, dari The Verge, berikut 5 laptop yang bisa menjadi pilihan Anda sesuai perkembangan saat ini.

Macbook Air

MacBook Air, laptop yang ditenagai oleh prosesor M1 Apple. Model dasar, yang mencakup 8GB RAM dan 256 GB penyimpanan, mulai dari $999 atau Rp14,3 juta. Memiliki banyak kesamaan dengan MacBook Air bertenaga Intel yang dirilis Apple awal tahun ini, termasuk layar 2560 x 1600 yang sama, Touch ID, webcam 720p, sensor sidik jari, dan keyboard scissor-switch.

Manfaat lain dari prosesor M1 adalah memungkinkan MacBook Air untuk menjalankan aplikasi iPhone dan iPad secara native di macOS. Secara keseluruhan, tidak ada alasan bagi pelanggan penggunaan umum untuk tidak mempertimbangkan MacBook Air.

Baca juga: Cek! Ini Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik dan Murah

Macbook Pro (16 inch)

MacBook Pro 16 inci adalah laptop paling kuat yang pernah dibuat Apple. Namun, untuk mendapatkan laptop ini Anda harus merogoh kocek dalam dalam agar dapat membawa pulang Macbook pro 16 inci ini. Harga Macbook Pro 16 inci ini Rp17 juta – Rp24 juta.

HP Spectre X360 14

Laptop Spectre x360 14 tidak hanya cantik untuk dilihat, namun juga menyenangkan untuk digunakan sebagai driver kerja harian. Prosesor Intel Generasi ke-11 terbaru dan grafis terintegrasi Iris Xe menghadirkan kinerja yang tajam tanpa pelambatan. Rata-rata 10 jam masa pakai baterai dari perangkat. Cek harga laptop ini berkisar Rp16 juta – Rp20 juta.

Baca juga: Asus Rilis Vivobook Pro 15 OLED, Ini Spesifikasi dan Harganya

Asus ROG Zephyrus G15

Dengan berat lebih dari empat pon, Zephyrus G15 adalah salah satu laptop gaming 15 inci paling ringan. Namun, Anda tidak mengorbankan kinerja untuk portabilitas itu. Ditenagai oleh chip seluler teratas yang ditawarkan AMD dan Nvidia, berpadu layar QHD 165Hz.

Audio bagus, keyboard dan touchpad terbaik di pasaran, pemilihan port dan baterai dapat bertahan lebih dari delapan setengah jam. Seperti laptop gaming pada umumnya, dengan spek yang sangat tinggi dan mesin yang mendukung. Harga berkisar diangka Rp28 juta.

Dell XPS 13

Dell XPS 13 adalah laptop yang ringkas dan andal. Memiliki layar 16:10 dan kinerja yang luar biasa untuk pengguna tujuan umum. Hadir dengan prosesor Tiger Lake baru Intel, dari Core i3-1154G4 hingga Core i7-1165G7. Harga sekitar Rp14,3 juta, jadi sedikit lebih murah daripada 2-in-1.

Meskipun tidak sebaik XPS 13 2-in-1 (satu tingkat diatas XPS 13). Tetapi, jika Anda menyukai tampilan dan nuansa XPS 13 dan lebih menyukai model clamshell (atau membutuhkan keyboard yang lebih kuat), XPS ini masih merupakan pilihan yang bagus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya