Ilustrasi pencurian sepeda motor (Solopos-Whisnu Paksa)

Solopos.com, SRAGEN -- Tindak pidana pencurian sepeda motor diduga coba dilakukan dua siswa sekolah dasar (SD) di Kecamatan Gondang, Sragen

Dua anak itu diketahui berinisial Ag, 13, dan As, 12. Mereka diduga berusaha mencuri sepeda motor Honda Revo berpelat nomor AD 2581 RY milik GP, warga Gondang, pada Senin (2/4/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.

Tapi aksi nekat dua bocah ingusan itu di Dukuh Kedung Bringkil, Gondang, berhasil dipergoki warga. Ag dan As pun langsung ditangkap warga beserta barang bukti (BB), dan diserahkan ke Polsek Gondang.
 
Polsek Gondang lantas menyerahkan penanganan kasus tersebut ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sragen. "Mereka tidak ditahan karena masih di bawah umur," ujar Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, melalui Kasatreskrim AKP Yuli Monasoni, Kamis (5/4/2018).
 
Informasi yang diperoleh Solopos.com Ag adalah warga Mantingan, Ngawi, Jawa Timur (Jatim), dan As warga Gondang, Sragen. Mereka tergoda mencuri lantaran saat melintas lokasi kejadian melihat sepeda motor Honda Revo milik korban diparkir dalam kondisi kunci kontak tergantung di motor.
 
Namun saat berusaha membawa kabur sepeda motor, aksi Ag dan As ketahuan. Warga pun langsung menangkap mereka. Kepada polisi Ag da As mengaku berencana menjual sepeda motor yang berusaha mereka curi untuk membeli telepon seluler (ponsel). 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten