Tutup Iklan
ILustrasi perut ramping

Solopos.com, SOLO-Apakah Anda ingin perut rata dengan cara mudah? Jalan kaki bisa membantu memangkas lemak dan membantu membuat perut rata. Penelitian di Kanada menemukan http://sport.solopos.com/read/20180818/481/934768/7-fakta-menarik-pembukaan-asian-games-2018" title="7 Fakta Menarik Pembukaan Asian Games 2018">fakta orang yang rutin jalan kaki cepat selama satu jam per hari selama 14 pekan, lemak di perut berkurang 20 persen.

Selain jalan kaki cepat, ada beberapa teknik yang perlu dilakukan agar bisa memiliki perut rata. Berikut di antaranya seperti mengutip Reader's Digest dan ditulis liputan6.com, belum lama ini.

Mengayunkan tangan
Mengayunkan tangan saat berjalan kaki membuat Anda berjalan jadi lebih cepat. Selain itu membakar kalori lebih banyak. Gerakan mengayunkan tangan juga membuat tubuh bagian atas dan perut jadi terlibat.

"Cukup dengan mengayunkan lengan saat jalan kaki membuat tubuh membakar lebih banyak energi dan dan kalori. Ini artinya lebih banyak lemak di perut yang dienyahkan," kata personal trainer Sarah Kusch.

Pilih jalan menanjak
Berikan tantangan pada rute jalan yang Anda lewati. Jika biasanya jalan datar, variasikan dengan memilih yang menanjak. Jika tidak ada, coba pilih yang ada tangga. Dengan cara ini bisa membantu http://semarang.solopos.com/read/20180914/515/939597/sempat-padam-api-kembali-membakar-hutan-di-gunung-sindoro" title="Sempat Padam, Api Kembali Membakar Hutan di Gunung Sindoro">membakar lemak dan meningkatkan masa otot tubuh.
"Dengan meningkatkan masa otot bisa membuat metabolisme tubuh meningkat sehingga kalori yang dibakar lebih banyak. Hasilnya, pinggang pun jadi lebih kecil," kata Kusch.

Gerakan tendangan dan tinju
Dalam sepekan jalan kaki, masukkan cara jalan kaki dengan gerakan menendang dan meninju. Melibatkan gerakan tersebut membuat detak jantung dan metabolisme http://bola.solopos.com/read/20180628/498/924849/seksinya-lekuk-tubuh-venilia-agik-presenter-highlight-piala-dunia-2018" title="Seksinya Lekuk Tubuh Venilia Agik, Presenter Highlight Piala Dunia 2018">tubuh meningkat.

"Tendangan dan tinju ke depan merupakan salah satu cara yang baik untuk otot perut," katanya Kusch.
Cobalah dalam sepekan melakukan kegiatan ini yaitu 20 maju dengan gerakan menendang dan 20 kali meninju setiap dua menit berjalan kaki.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten