Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan dalam Final Four Putaran Kedua Proliga 2018 di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (6/4/2018). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO - Panitia penyelenggara Proliga 2019 menyiapkan 4.650 tiket/hari bagi para pecinta olahraga bola voli yang ingin menonton pertandingan di GOR Sritex Arena Solo pada Jumat-Minggu (25-27/1/2019). Calon penonton bisa mendapatkannya secara online maupun offline tiket pertandingan seri ketiga putaran kedua Proliga 2019 tersebut.

Ketua panitia penyelenggara Proliga 2019 di Solo, Ahmad Rodiq Kamil Hannum, mengatakan pihaknya merasa bangga ditunjuk oleh Pengurus Besar Persatuan Voli Seluruh Indonesia (PB PVSI) sebagai panitia lapangan. Menurutnya, hingga Kamis (24/1/2019) persiapan sudah hampir 100 persen.

“Hari ini tim sudah latihan resmi. Semoga pelaksanaan laga Proliga di Solo berjalan lancar,” ujarnya saat jumpa pers di Hotel Harris Solo, Kamis siang.

Ia menjelaskan, panitia menyediakan 4.600 tiket per hari. Tiket tersebut tediri atas tiga jenis yaitu tiket silver, tiket gold, dan tiket platinum. Menurutnya, harga tiket di Solo relatif murah. Tiket silver dihargai Rp50.000/tiket, tiket gold Rp100.000/tiket, dan tiket platinum Rp150.000/tiket.

Penonton bisa mendapatkannya dalam dua jenis layanan. Pertama, adalah tiket online yang bisa dipesan di tiket.com. Pihaknya menyiapkan 650 tiket yang dapat dipesan online. “Dari 650 tiket itu, 500 tiket silver, 100 tiket silver, dan 50 tiket gold. Untuk pertandingan hari pertama [Jumat], semua tiket hampir sold out,” terangnya.

Penonton yang memesan tiket online wajib mencetak bukti pesan di kertas. Kertas itu lalu bisa ditukarkan di loket khusus penukaran tiket. Selain itu, panitia juga menyediakan tiket offline yang bisa didapatkan para penonton di loket yang tersedia di kompleks GOR Sritex Arena Solo. Panitia menyediakan 4.000 tiket offline per hari. “Satu pengantri maksimal dapat membeli tiga tiket. Harganya sama,” jelasnya.

Loket tiket offline di GOR Sritex Arena pada Jumat dibuka mulai pukul 13.00 WIB. Sedangkan pada Sabtu-Minggu loket dibuka mulai pukul 11.00 WIB. Tiket di Solo dibuat semenarik mungkin berbentuk gelang. “Bentuknya seperti gelang di putaran pertama di Jogja,” kata dia.

Ia berharap para pecinta voli sesegera mungkin membeli tiket agar tidak kehabisan. Menurutnya, besarnya animo masyarakat dipastikan membuat keramaian dan antrean pembelian tiket. “Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo untuk melakukan rekayasa lalu lintas. Beberapa jalur akan ditutup. Nanti masuk ke GOR Sritex Arena lewat selatan atau depan Pasar Kadipolo,” katanya. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten